UC News

Tak Peduli Skenario Juara, PSM Makassar Bertekad Kirim PSMS Medan ke Liga 2 Musim 2019

Pekan ke-34 Liga 1 Indonesia tahun 2018 menjadi laga krusial bagi PSM Makassar yang diarsiteki oleh pelatih kawakan asal Belanda, Robert Rene Alberts.

Tak Peduli Skenario Juara, PSM Makassar Bertekad Kirim PSMS Medan ke Liga 2 Musim 2019
Logo PSM Makassar vs PSMS Medan, sumber foto: http://cdn2.tstatic.net/wow/foto/bank/images/psms-makassar-vs-psm-medan.jpg

Kemenangan bukan menjadi jaminan tim berjuluk Juku Eja ini meraih gelar juara karena tergantung pada hasil pertandingan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kendati demikian, Rene Alberts tidak mau ambil pusing dengan hasil akhir yang dicapai oleh tim Macan Kemayoran. Ia ingin memberikan 3 angka terakhir bagi tim asal Sulawesi Selatan ini.

Melansir dari laman indosport.com (07/12/2018) Meski tipis, PSM Makassar masih memiliki asa untuk menjadi juara Liga 1 2018. Tanpa harus peduli dengan pesaing mereka, Persija.

Skuad PSM Makassar ketika melawan Bhayangkara FC, smber foto: https://asset.indosport.com/article/image/q/80/263428/3_psm-169.jpg?w=750&h=423

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan jika kans juara masih terbuka sehingga pertandingan terakhir di pekan ke-34 Liga. Pria 64 tahun ini menekankan agar anak buahnya meraih hasil maksimal dan tidak perlu memikirkan hasil akhir yang diraih Persija.

"Pertama, PSM harus menang dulu dan sisanya bukan urusan kita lagi," kata Robert Rene Alberts seperti diberitakan dalam laman indosport.com (07/12/2018)

Pasukan Ramang akan ditantang tim juru kunci PSMS Medan. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini berambisi mencuri poin penuh untuk lolos dari jerat degradasi.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sumber foto: https://asset.indosport.com/article/image/260436/robert_rene_alberts_1-169.jpg?w=750&h=423

Jika kalah atau imbang, PSMS Medan otomatis terdegradasi ke Liga 2. Terkait hal itu, Robert menegaskan bahwa ia tak ingin mempedulikan nasib tim lawan, yakni Persija karena yang terpenting saat ini bagaimana PSM Makassar bisa menang.

Roberts juga optimis kepada anak asuhnya bisa bermain spartan seperti saat melawan Bhayangkara FC pada Senin, 3 Desember 2018 lalu. Ia juga menegaskan bahwa ia tak lagi khawatir jika wasit kembali berulah seperti ketika melawan PSMS Medan di Stadion Teladan di putaran pertama musim ini.

"Saya tak khawatir dengan itu (wasit), karena saya yakin seluruh pemain saya mau menang di pertandingan terakhir ini dengan bahagia. Kami juga ingin memberikan tontonan menarik kepada suporter," kata Robert Rene Alberts seperti diwartakan dalam laman indosport.com (07/12/2018)

Striker andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, sumber foto: https://football-tribe.com/indonesia/wp-content/uploads/sites/10/2018/03/Fans-PSM-harus-relakan-Ferdinand-sinaga-677x380.jpg

Optimisme yang membuncah dalam dada Rene Alberts juga diharapkan terpatri dalam sanubari Ferdinand Sinaga, dkk yang akan memainkan laga kandang pamungkas di Stadion Mattoangging pada Minggu, 9 Desember 2018 sekitar pukul 14.30 WITA, agar tampil optimal dengan mempermalukan dan mengirimkan tim asal Sumatra Utara itu ke Liga 2 pada musim depan.

Referensi:

indosport.com/sepakbola/20181207/tak-pedulikan-persija-psm-makassar-ingin-bungkam-psms-medan

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot