UC News

Tahukah Suami? 5 Perilaku Ini Bisa 'Membunuh' Istri Pelan-Pelan, Awas Nomor 4!

Tahukah Suami? 5 Perilaku Ini Bisa 'Membunuh' Istri Pelan-Pelan, Awas Nomor 4!
Sumber: pinterest.com/ilustrasi


Beberapa sikap suami di bawah ini akan sangat berdampak pada istri. Bahkan bisa 'membunuhnya'. Ya, membunuh kepercayaan diri dan segala motivasi maupun semangatnya mengabdi pada suami. Semoga bisa menjadi renungan.


Pertama: kurang perhatian pada istri

Perhatian adalah modal utama bagi seorang laki-laki untuk membuat wanita itu merasa ada, iya, wanita kerap kali memahami suami yang setiap waktu membanting tulang bekerja siang malam untuk kebutuhannya dan anak-anaknya. Sehingga dengan segala upaya dia pun akan melakukan hal sama, memahami suami agar ia selalu tampil ceria, menjaga anak-anak, merapikan rumah, dan membuat semua suasana rumah agar tampak baik terlihat di mata suami. Dia bahkan melakukan hal diluar dari batas

Wahai para suami pernahkah terbesit oleh kalian untuk memperhatikan keadaannya, kondisi hatinya? Terkadang ia memendam cerita di dada. Mencoba untuk tidak mengeluh agar tak menjadi beban fikiran bagimu di luar sana. Berilah dia perhatian!


Kedua:kurang memberi apresiasi dan pujian

Mungkin untuk pasangan yang baru menginjak usia pernikahan 1 hingga 5 tahun, masih merasakan indahnya, pujian sanjungan, namun tahun berikutnya, mulai pudar, mulai hilang, bahkan sudah mulai mengejek, sebab itulah banyak angka pernikahan tidak berjalan panjang karena mulai terasa hambar, hilang apresi hilang pujian, padahal bagi wanita pujian itu adalah sebuah semangat sebuah kekuatan dan spirit untuk terus melakukan sesuatu menjadi lebih baik lagi.


Sumber: pinterest.com/ilustrasi


Ketiga: kurang waktu berkualitas berdua

Mulai disibukkan dengan pekerjaan yang kian hari kian menumpuk, membuat jarak antar pasangan.Jika kurang waktu untuk terus berdua, maka tak ayal ia akan mencari hiburan lain untuk mengisi kekosongan waktu dan hatinya.

Waspadalah wahai suami, jangan sampai wanitamu mencari curahan lain!


Keempat: kritik terlalu berlebihan

Manusia tidak ada yang sempurna dan istri bukanlah malaikat tanpa salah. Jangan jadikan kesalahan atau kekurangan yang ada padanya membuat seorang suami mengkritiknya secara berlebihan, itu akan membuatnya pesimis dan putus asa. Menasehati boleh, namun jangan sampai menjatuhkan kepercayaan dirinya. Itu akan membuat ia hilang semangat, dan menajdikan hatinya justru keras. Ia bisa murung, atau pula mendumel tak bersyukur.

Lembutlah dalam mengkritik!


Sumber: pinterest.com


Kelima: membanding-bandingkannya dengan perempuan lain

Istri punya kekurangn dan kelebihan. Istri orang lain pun demikian. Juga orang-orang di luar sana, bahkan dirimu.

Jadi tidak perlu membanding-bandingkan, itu sungguh tak baik dan akan membuat pasangan tidak menemukan kelebihannya hingga bersikap tak percaya diri.

***

Demikian bahasan singkat kali ini. Semoga bermanfaat.


Sumber:

artikelkabar.blogspot.com/para-suami-harus-baca-ini-tahukah-anda

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot