UC News

Susul Eunkwang, Changsub Jadi Member Kedua BTOB yang Berangkat Wamil

Changsub akan pergi menjalankan wamil pada 14 Januari 2019 mendatang. Namun ia tidak akan menggelar acara apapun untuk kegiatannya itu.

Susul Eunkwang, Changsub Jadi Member Kedua BTOB yang Berangkat Wamil

WowKeren - Para member BTOB pernah berencana menjalankan wajib militer bersama-sama. Namun salah satu member, Changsub, membuat rencana itu gagal. Wah, kenapa?

Rupanya Changsub bergurau. Ia mengaku tidak ingin membiarkan Peniel sendirian di saat keenam member lainnya wamil. Pasalnya, Peniel sendiri berstatus sebagai warga negara Amerika.


“Kami memang berencana untuk wamil bersama-sama,” ucap Changsub. “Tapi kurasa hal itu sulit dilakukan karena Peniel tidak akan wamil.”

Di tahun 2017 lalu, Changsub pun masih belum tahu kapan akan pergi wamil. Ia mengungkapkan ketika cukup tua ia akan pergi dengan sendirinya.

“Aku tidak tahu kapan akan wamil,” ujar Changsub. “Setelah cukup tua, aku akan pergi wamil.”

Changsub mengaku tidak ingin pergi wamil sendiri. Ia ingin ditemani oleh rekan satu grupnya, termasuk Eunkwang atau Minhyuk.

"Saat wamil, aku ingin pergi bersama Eunkwang-hyung atau Minhyuk-hyung,” imbuh Changsub. “Aku lebih muda setahun, jadi kurasa kami harus pergi bersama-sama agar nantinya bisa menjaga label setelah kembali dari wamil.”

Seolah ingin menepati perkataannya, kini Changsub akan pergi wamil menyusul Eunkwang yang pergi lebih dulu pada 21 Agustus lalu. Seperti yang telah diketahui, ia menjadi member BTOB pertama yang memutuskan untuk pergi wamil.

Pada Kamis (6/12), Cube Entertainment selaku agensi pun merilis pernyataan resmi. Berdasar keterangan pihak agensi, Changsub akan pergi menjalankan wamil pada 14 Januari 2019 mendatang.

Changsub akan bertugas sebagai tentara aktif setelah melakukan pelatihan dasar. Pihak agensi juga mengungkapkan jika Changsub akan pergi diam-diam tanpa menggelar acara apapun.

“Changsub BTOB akan menjalankan wajib militer sebagai tentara aktif pada 14 Januari 2019,” ujar pihak agensi. “Changsub berharap, ia bisa menjalani wajib militer dengan tenang, sehingga kami tidak akan mengumumkan lokasi dan jadwal resminya.”

Kendati demikian, sebelum pergi wamil, pria kelahiran 1991 ini akan menyapa para penggemar lewat album solo pertamanya. Ia dijadwalkan akan merilis mini album bertajuk “Mark” dengan judul track “Gone”.

Topic: #btob
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot