UC News

Sharapova Putuskan Berpisah dengan Sven Groeneveld

Sharapova memenangkan tujuh gelar saat dilatih oleh Groeneveld.Groeneveld menilai Sharapova sebagai petenis terbaik yang pernah ditanganinya.

Sharapova Putuskan Berpisah dengan Sven Groeneveld
Maria Sharapova. ( Foto: ITV / ITV )

California - Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova, memutuskan untuk berpisah dengan pelatihnya, Sven Groeneveld, dua hari setelah dirinya menelan kekalahan dari petenis peringkat 44 dunia, Naomi Osaka, di putaran pertama BNP Paribas Open, di California, Amerika Serikat (AS).

"Setelah empat tahun kolaborasi yang sukses, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sven atas kesetiaan, etos kerja, dan yang terpenting persahabatan yang telah kami bentuk selama ini," ujar Sharapova dalam pernyataan resmi di situs pribadinya, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (10/3).

"Meskipun kami telah sepakat untuk berpisah pada saat ini, saya sangat beruntung pernah memiliki pelatih seperti dirinya selama empat tahun terakhir ini."

Petenis asal Rusia ini, memenangkan tujuh gelar saat bersama Groeneveld. Salah satu momen yang paling berkesan, saat Sharapova merah gelar Prancis Terbuka di tahun 2014.

"Maria merupakan salah satu petenis dengan sikap profesional dan pekerja keras yang pernah saya tangani," kata Groeneveld.

"Semangat juangnya akan terus menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan oleh setiap lawannya. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain dan sahabat," tambahnya.



Sumber: Reuters

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot