UC News

Rene Alberts Buka-Bukaan Soal Isu Pengaturan Skor di Liga Indonesia

Rene Alberts Buka-Bukaan Soal Isu Pengaturan Skor di Liga Indonesia

Isu pengaturan skor kian terbuka di Liga Indonesia. Berawal dari acara “Mata Najwa” terkait isu pengaturan skor di Liga 2 musim ini, beberapa pihak yang sempat ditawari melakukan “main mata” mulai berbicara. Salah satu yang berani “buka-bukaan” soal pengaturan skor adalah Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.

Pelatih yang sukses membawa Arema FC menjadi juara Liga Super Indonesia di tahun 2010 ini,telah mengetahui soal masalah pengaturan skor saat melatih klub Singapura dan Malaysia.

“Saya pernah mengalami ini di Malaysia dan Singapura, namun ini berbeda karena di Indonesia orang yang terlibat pengaturan skor masih terlihat,” ujar Rene Albert.

Robert Rene pun sempat memberikan godaan bahwa seandainya dia adalah wartawan, berita soal pengaturan skor yang menimpa dia akan menarik perhatian banyak orang dan menjadi pemberitaan besar.

“Kalau saya seorang wartawan, ini akan menjadi pemberitaan yang sangat bagus dan harus terus dikorek informasinya. Saya yakin koran yang akan dijual nanti pasti laku keras karena semua orang membacanya. Kalau kamu mau ada bukti atau tidak, saya punya, tetapi saya tidak bisa kasih tahu ke kamu,” lanjut Robert Rene Albert.

Robert Rene Albert sendiri memiliki karier kepelatihan yang panjang. Selain membawa Arema Malang menjadi juara Liga Super Indonesia di tahun 2010 lalu, pelatih berkebangsaan Belanda sempat melatih beberapa klub di Malaysia.

Pada tahun 2011 sampai 2015, Robert Rene sempat melatih Serawak FA. Bersama Serawak, Rene Alberts kembali menjadi juara di Liga Primer Malaysia di tahun di tahun 2013. Selain Serawak, Robert Rene pun pernah menjadi pelatih di Kedah FA, Home United, Tanjong Pagar, dan timnas U-19 Malaysia.

Baru di tahun 2017 lalu, Robert Rene kembali melatih klub di Indonesia bersama PSM Makassar. Tercatat, pada Liga 1 tahun 2017 lalu, Robert Rene Alberts bertengger di posisi ketiga klasemen akhir Liga 1.

Sementara itu, pada Liga 1 tahun 2018 ini, PSM Makassar masih bersaing dengan Persija Jakarta untuk meraih gelar juara Liga 1. Hanya saja, peluang menjadi sulit karena Persija Jakarta untuk sementara berada di puncak dengan keunggulan satu poin dari PSM Makassar.

Comments

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot