UC News

Prosesor Snapdragon 855 Rilis, Ini Keunggulannya

Prosesor Snapdragon 855 Rilis, Ini Keunggulannya
Peluncuran prosesor Snapdragon 855 oleh Qualcomm di Amerika Serikat| GSMARENA

AKURAT.CO Masih ingat dengan prosesor flagship dari Qualcomm, Snapdragon8150? Ya, prosesor tersebut sudah diluncurkan secara resmi pada ajang Snapdragon Technology Summit, yang diselenggarakan di Hawaii, Amerika Serikat. Tapi, namanya berubah. Qualcomm menamainya dengan nama Snapdragon 855.

Prosesor dengan keunggulan fabrikasi 7nm inu menghasilkan daya baterai yang jauh lebih baik sekaligus meningkatkan kinerja pada saat yang bersamaan. Perbaikan kinerja AI pada smartphone pun meningkat tiga kali dibandingkan dengan platform mobile generasi sebelumnya.

Didedikasikan untuk pecinta videografi, prosesor ini diklaim mampu pengambilan video 4K HDR pada 60 fps. Kemudian Snapdragon 855 juga telah didukung dengan Sensor Sonic Qualcomm 3D. Sensor tersebut mendukung sensor sidik jari pada layar smartphone. Keunggulannya sensor tersebut masih bisa mendeteksi sidik jari jika basah atau tertutup partikel.

Prosesor ini juga digadang-gadang chip yang mendukung 5G. Qualcomm tidak persis memasang modem X50 ke setiap chip Snapdragon 855 baru yang dibuatnya. Sebaliknya, itu akan terintegrasi dengan modem Qualcomm X24 LTE yang baru, yang mampu mempercepat pengunduhan teoritis hingga 2Gbps.

Akan tetapi Qualcomm memberikan opsi kepada perusahaan ponsel untuk mematenkan pada modem X50 ke dalam perangkat keras mereka jika ingin menyertakan konektivitas 5G pada 2019 perangkat.

Diprediksi, Samsung Galaxy S10 akan menjadi smartphone yang kebagian Snapdragon 855 pada Februari 2019, demikian dilansir dari GSM Arena

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot