UC News

Pasca Perayaan Tahun Baru, Kawasan BSD Dipenuhi Sampah

Pasca Perayaan Tahun Baru, Kawasan BSD Dipenuhi Sampah

Serpong, Beritatangsel.com – Pasca perayaan pergantian tahun di kawasan BSD Serpong, Kota Tangsel terlihat dipenuhi sampah. Ironisnya, perayaan tersebut tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Nampak jelas terlihat tumpukan dan ceceran sampah di ruas jalan Boulevard BSD. Dari sampah plastik bekas minuman dan makanan terlihat di atas rerumputan.

Pemandangan ini hampir terjadi setiap pesta pergantian tahun. Sejak pukul 06.00 WIB, sejumlah petugas kebersihan sudah bersiap untuk membersihkan sampah yang ditinggalkan masyarakat yang melihat pesta kembang api pada malam tahun baru.

Leader Tim Kebersihan Wilayah BSD Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Awo mengatakan, pihaknya menurunkan kurang lebih 100 personil dan enam mobil operasional kebersihan untuk membersihkan sampah.

“Mudah-mudahan siang ini sampah sudah diangkut semua” katanya saat ditemui di Kawasan BSD pada Senin, (1/1/2018).

Sedangkan untuk pengangkutan sampah yang sudah terkumpul, kata Awo akan dilaksanakan sekira pukul 15.00 WIB. Soalnya, petugas kebersihan di lapangan harus berkoodinasi dengan dinas terkait.

“Belum dapat dipastikan berapa rit sampah yang akan kami angkut. Soalnya, siang ini juga masih banyak sampah yang belum dibersihkan,” tandasnya. (Red)

Topic: #tahun baru
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot