UC News

Nekat Mancing di Sungai Suci. Warga Marah saat Dia Tangkap Ikan karena

Warga setempat sudah tahu dan punya keyakinan secara turun temurun, bahwa dilarang memancing di Sungai Suci. Sungai itu dipercaya tempat bersemayam para roh leluhur yang gugur saat melawan penjajah. Dan ikan-ikan di sungai Suci tersebut dipercaya merupakan jelmaan dari para leluhur. sehingga warga dilarang keras menangkap ikan di sungai tersebut. Kalau dilanggar akibatnya bisa fatal.

Mendengar kabar tentang sungai Suci, seorang pendatang jadi tertarik. "Duh ternyata aku ditugaskan di tempat yang pola pikir masyaratkanya masih tertinggal jauh." Ucap si pendatang. Maka dia pun nekat melanggar larangan tersebut.

Bersama seorang warga setempat yang ternyata juga punya pikiran serupa, dia nekat meluncur ke sungai dengan perahu. Dilengkapi dengan peralatan pancing spesial ikan-ikan berukuran besar. "Aku yakin ikan-ikan di sini sudah berukuran monster." Ucapnya dalam hati sambil melempar kail besar berbalut umpan.

Belumlah sempat dia duduk ke perahu. Tali pancingnya langsung tegang, kencang sempurna. Dia segera menarik dengan sekuat tenaga. Tetapi tak kuat, hampir terjatuh. Temannya segera membantu.

Mereka berdua pun akhirnya mampu melumpuhkan perlawanan ikan. Menyeret ikan ke daratan.

Nekat Mancing di Sungai Suci. Warga Marah saat Dia Tangkap Ikan karena
sumber ilustrasi: tribunnews.com
sumber ilustrasi: tribunnews.com
sumber ilustrasi: tribunnews.com

Melihat aksi pelanggaran tersebut, warga langsung heboh dan sontak marah karena mereka mengganggap ikan besar itu adalah jelmaan leluhur. "Perbuatanmu tak bisa dimaafkan." Ucap ketua adat kesal.

Si pendatang tidak mau memperkeruh keadaan. Dia pun minta maaf berulang kali. Setelah ketua adat dan beberapa warga mulai reda amarahnya. Si pendatang pun angkat bicara dengan argumentasi yang logis. Warga yang tadinya marah jadi berpikir ulang.

Ternyata si pendatang itu bukanlah orang sembarangan. Tetapi seorang psikolog yang juga punya kemampuan menghipnotis secara masal. Dia menggunakan ilmu-ilmu itu untuk kebaikan. Untuk menyadarkan warga yang tenggelam dalam kesesatan.

Sumber: Terinspirasi dari kejadian nyata yang pernah penulis baca

Sumber Lainnya: dalamislam.com, tribunnews.com, republika.co.id

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot