UC News

Menang Telak, Akhirnya PPP Membelot Dan Akan Pilih Pasangan Pilpres Ini, Ini Alasanya

Menang, telak, Baru di Pilpres 2019 ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut memutuskan untuk membelot dan akan pilih pasangan pilpres Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin. Padahal partai berlambang Kakbah itu sebelumnya tak pernah sekalipun berada di pihak Jokowi, termasuk di Pilpres 2014 lalu saat mereka lebih memilih bergabung ke kubu Prabowo Subianto.

Menang Telak, Akhirnya PPP Membelot Dan Akan Pilih Pasangan Pilpres Ini, Ini Alasanya
Referensi pihak ketiga

Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmziy membeberkan alasan partai berlambang Kakbah itu mendukung Calon Presiden (Capres) Jokowi yang akan maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Sebab, kubu yang didukung PPP selalu kalah melawan Jokowi sejak Pilkada Solo hingga Pilpres 2014.

Referensi pihak ketiga
"Sejak 2005 sampai 2014 selama 9 tahun itu PPP selalu kalah ketika melawan Pak Jokowi. Mulai dari Pilkada Solo selama dua kali, Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2014. Kita sudah kalah selama empat kali dan kami tidak ingin kalah untuk kelima kalinya," kata dia saat memberikan pembekalan di hadapan ratusan caleg di Hotel Sahid Jaya, Solo, Rabu, 10 Oktober 2018.

Ketum PPP yang akrab disapa Rommy itu mengungkapkan dengan alasan seperti itu, PPP dalam Pilpres 2019 nanti mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Peta kontestasi politik pada 2019 lalu merupakan pertandingan ulang karena Capres yang dihadapi masih sama, yakni Prabowo.

Referensi pihak ketiga
"Pilpres 2019 merupakan rematch dari Pilpres 2014 lalu karena yang ganti hanya cawapresnya, sedangkan untuk capresnya masih sama. Orang biasanya tetap melihat kepada figur capresnya," ujarnya

Deklarasi pencapresan Jokowi di Pemilu 2019 dilakukan PPP sehari setelah UU Pemilu disahkan dengan dimenangkannya usulan pemerintah dalam isu presidential threshold, yakni 20 persen perolehan kursi parlemen atau 25 persen perolehan suara nasional.

Referensi pihak ketiga

Dengan deklarasi pencapresan Jokowi oleh PPP maka sudah ada tiga partai yang secara resmi mendeklarasikan Jokowi sebagai capres di pemilu 2019. Dua partai sebelumnya yakni Partai Golkar dan Partai Hanura.

Nah Sahabat UCers, sampai disini dulu ya perjumpaan kita kali ini. Jangan lupa klik ikuti kemudian like, share & comment ya. Agar penulis termotivasi untuk memberikan lebih banyak artikel-artikel bermanfaat dan menarik lainnya, sampai bertemu lagi.

Sumber

Komoas.com

Tempo.co

Detik.com

Cnnindonesia.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot