UC News

Memalukan! Bunuh Anggota TNI, Tiga Brimob Dipecat

Tiga polisi yang terlibat penusukan dua anggota TNI di sebuah rumah biliard Al Diablo akan dipecat karena melakukan pelanggaran kode etik polisi. Ketiganya saat ini sudah menjadi tersangka dan ditahan untuk diajukan ke pengadilan dalam kasus pidananya.

Memalukan! Bunuh Anggota TNI, Tiga Brimob Dipecat
Ini adalah pencopotan oknum Brimob di Aceh 22/11/2017. Tiga oknum Brimob yang menusuk anggota TNI dan seorang tewas di Jakarta, akan bernasib sama: dicopot, (Tribunnews).

Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto seperti dilansir detik.com (12/6/2018) menyebut sanksi pemecatan ini termasuk berat.

"Ke depannya iya (tiga oknum akan dipecat), ke depannya pasti. Kan kita ada pidana, ada kode etik. Pasti di kode etiknya ada melakukan pidana berat pasti dipecat," kata Setyo Wasisto.

Seperti diberitakan, ketiga oknum Brimob terlibat perkelahian di rumah biliar pada 9 Juni 2018. Dalam kasus ini Serda Darma Aji dan Serda Nikola Kegomoi kena tusuk. Serda Darma Aji akhirnya tewas dan Serda Nikolas masih dirawat intensif.

Pangkal keributan adalah karena Serda darma Aji dan Serda Nikola menolak ajakan oknum Brimob minum, sehingga tersinggung dan berakhir perkelahian. Ada delapan oknum Brimob malam itu, dan oknum TNI hanya dua orang.

Pemecatan yang akan dilakukan Polri merupakan bagian dari ikhtiar menunjukkan ke publik bahwa Polri serius menegakkan disiplin organisasi, etika kepolisian, dan profesionalisme, seperti tercantum dalam program kerja Kapolri Muhammad Tito Karnavian yakni Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot