UC News

Media Yahudi Klaim Lionel Messi ‘Bersekongkol’ dengan Klub Sepak Bola Israel

Media Yahudi Klaim Lionel Messi ‘Bersekongkol’ dengan Klub Sepak Bola Israel
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.


INDOSPORT.COM – Superstar sepak bola Argentina, Lionel Messi, secara tidak langsung memiliki hubungan kuat dengan salah satu tim sepak bola Israel, Beitar Jerusalem, di mana para penggemarnya dikenal sangat rasis, demikian sebuah klaim menurut media Yahudi.

Perlu diketahui bahwa Messi baru-baru ini ditunjuk sebagai duta merek untuk Sirin Labs, sebuah perusahaan teknologi yang didirikan oleh Moshe Hogeg, yang membeli Beitar Jerusalem Agustus tahun ini sebesar 7,2 juta dolar AS (Rp104 miliar).

Pekan lalu Messi muncul sebagai sampul untuk Finney, sebuah ‘smartphone blockchain’ yang diproduksi untuk Sirin Labs yang ditanam pada dompet untuk cryptocurrency, atau semacam uang elektronik.

Selain itu, Hogeg juga memperkenalkan Messi sebagai anggota klub penggemar Beitar Jerusalem di acara promosi smartphone Finney di Barcelona.

Melihat situasi tersebut, media Jewish Telegraphic Agency mengaitkan Messi dengan perilaku rasis yang dilakukan oleh penggemar Beitar terhadap kaum muslim di negara tersebut. Meskipun secara tidak langsung, namun media tersebut menduga Messi menjadi biang utama batalnya laga persahabatan Argentina vs Israel di Yerusalem tahun ini.

Para penggemar Beitar terkenal sangat fanatik terhadap asal-usulnya. Mereka pernah protes pada 2013 ketika tim mendatangkan dua pemain Muslim pertama. Pada 2017, penasihat tim berhenti setelah mengatakan dirinya tidak akan mendatangkan pemain Muslim.

Kemudian pada 2012 sebelum pertandingan, penggemar Beitar berbaris ke mal Yerusalem dan memukuli karyawan Arab. Terlepas dari insiden itu, Messi pernah mengunjungi Israel pada 2013 dengan pemain Barcelona lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola InternasionalLainnya Hanya di INDOSPORT

Topic: #lionel messi
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot