UC News

Luar Biasa, Berikut Adalah Pahlawan Indonesia Yang Diduga Memiliki Ilmu Kebal

350 tahun Indonesia kita dijajah oleh Belanda. Hingga Akhirnya Indonesia merdeka yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus 1945. Indonesia merdeka merupakan buah dari hasil tumpah darahnya para pahlawan. Para pahlawan berjuang dengan mempertaruhkan jiwa raganya sehingga Indonesia dapat memberi tempat yang layak untuk di wariskan ke anak cucunya yaitu kita. Disamping itu, selain fisik dan keberanian yang kuat, beberapa pahlawan kita di anugerahi dengan memiliki ilmu kebal. Seperti yang dilansirkan dari boombastis.com (08/12/16) Berikut kisahnya :

  1. Si Pitung
Luar Biasa, Berikut Adalah Pahlawan Indonesia Yang Diduga Memiliki Ilmu Kebal
sumber: readingsocially.com

Pitung sangatlah dikenal dengan kesaktiannya yang memiliki ilmu kebal. Menurut kabar, si Pitung tidak mempan di tembak dan ditusuk dengan senjata tajam. Oleh karenanya pasukan belanda dibuat kewalahan ketika menghadapinya. Menurut pengakuan warga, kesaktian Pitung berasal dari ilmu rawa rontek yang di kuasainya. Tidak sembarang orang yang bisa menguasai ilmu rawa rontek. Salah satu syarat untuk menguasai ilmu ini adalah orang yang mendalaminya tidak diperbolehkan untuk menikah. Hal ini membuat si Pitung terus membujang hingga akhir hayatnya.

2. Sakera

Sumber: viva.co.id

Pahlawan asal Bungil ini sangat populer di daerah Pasuruan dan Madura. beliau dikenal sebagai seorang yang sholeh dan murah hati. Dia sangat membenci kediktatoran yang dilakukan Belanda pada kebun tebu di daerahnya. Karena kesaktiannya, pasukan Belanda tidak mampu membunuhnya. Yang mengetahui Kelemahannya hanyalah H. Asik dan H. Bakri yang merupakan teman seperguruannya. mereka berdua mengkhianati Sakera dengan membantu Belanda menangkapnya. Dan Sakera berakhir hidupnya dan dibunuh di Bangil.

3. Sisingamangaraja XII

sumber: ilmusiana.com

Pada usia 19 tahun Sisingamangaraja di nobatkan sebagai raja Batak. Ia sangat marah kepada Belanda karena mereka berusaha menaklukkan tanah Batak dengan cara penjajahan dan perbudakkan. Karena ilmu kebal yang dimilikinya, membuat badannya tidak mampu ditembus oleh peluru para pasukan Belanda dengan syarat ia tidak boleh terkena darah. Hingga pada akhirnya, putri dari Sisingamangaraja ditembak mati oleh Belanda pada suatu peperangan di Lae Simonggo. Tanpa berfikir panjang ia langsung membopong anaknya sudah tewas itu. Karena darah anaknya mengenainya, dan ia pun dibunuh oleh pasukan Belanda.

4. Pattimura

sumber: biografiku.com

Pattimura disegani oleh orang banyak karena konon pattimura dikenal karena ia tidak mampu ditusuk oleh senjata tajam. Suatu hari, ketika pria bernama asli Thomas Matulessy itu mengajukan diri untuk jadi pimpinan perang melawan penjajah, dia ditantang untuk membuktikan kesaktiannya. Dan pada saat itu ia dicoba untuk ditusuk dengan tombak tajam. Alhasil tombak tersebut terbelah menjadi dua bagian. Naasnya, pada desember 1817 ia ditangkap dan dieksekusi oleh Belanda.

Sumber: http://www.boombastis.com/pahlawan-kemerdekaan-kebal/83631/3

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot