UC News

Istrinya Dihina Karena Miskin, Pria Ini Sukses Buat Semua Orang Berterima Kasih Padanya

Istrinya Dihina Karena Miskin, Pria Ini Sukses Buat Semua Orang Berterima Kasih Padanya
Intisari.grid.id

Sahabat Kamania ----- Bapurao Tajne adalah seorang pria yang berasal dari Kalambeshwar, Distrik Washim, Nagpur, India. Pria itu adalah seorang Dalit, yaitu kasta terendah di India. Pekerjaan sehari-hari pria itu hanyalah seorang buruh rendahan. Di wilayah tempat tinggalnya, air merupakan sesuatu yang sangat berharga sebab daerahnya adalah wilayah yang kering berbatuan.

Tak semua orang bisa membuat sumur di desa Tajne. Hanya keluarga kaya saja yang mampu membuat sumur. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan airnya, Tajne dan istrinya selalu meminta air kepada orang kaya yang berkasta di atasnya.

Suatu hari, ketika sang istri meminta izin untuk mengambil air di sumur keluarga kaya raya. Permintaan wanita itu ditolak mentah-mentah oleh sang pemilik sumur. Bahkan istri Tajne mendapatkan hinaan dari orang kaya tersebut.

intisari.grid.id

Mendengar keluarganya dihina, Perasaan Tajne jelas hancur. Hati kecil pria itu menjerit dan benar-benar merasa terhina. Tak terima diperlakukan seperti itu, Pria itu memutuskan untuk tak akan pernah lagi mengemis air kepada siapapun. Bahkan ia berniat menggali sumurnya sendiri. Maka berangkatlah Tajne menuju sebuah kota bernama Malegaon untuk membeli peralatan menggali sumur.

Sayangnya, Tajne tak pnya pengalaman mengali sumur. Pekerjaan menggali sumur bahkan sebenarnya bukanlah pekerjaan mudah. Dibutuhkan setidaknya 4 sampai 5 orang untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Walaupun sulit, tekad Tajne yang sudah bulat membuat pria itu tetap akan melakukan rencananya menggali sumur.

trendingtopics.blogspot.com
trendingtopics.blogspot.com

Dan mulailah tangan Tajne menggali. Sedikit demi sedikit, pekerjaan itu dikerjakan Tajne sendirian. Tak ada satu pun tetangga maupun anggota keluarganya yang membantu. Bahkan, semua orang di sekitarlnya menganggap Tajne gila. Masyarakat menilai Tajne melakukan pekerjaan yang sia-sia sebab tak pernah ada orang yang berhasil menemukan air di daerah itu karena lahan disana berbatu.

Setiap pagi sebelum berangkat kerja, lelaki itu akan menghabiskan waktu 4 jam untuk menggali. Setelah pulang kerja, Tajne menambahkan waktu 2 jam untuk menggali. Semua penduduk dengan terang-terangan mengejek usaha Tajne . Untuk menggali sumur itu, Tajne setidaknya bekerja selama 14 jam sehari. Kegiatan itu bahkan dilakukan selama 40 hari tanpa jeda sehari pun.

artikellster.com

Tak disangka, perjuangan Tajne akhirnya membuahkan hasil. Sumur yang Tajne gali setiap hari sedikit demi sedikit itu akhirnya menyemburkan air. Warga yang sebelumnya mencibir dan menghina Tajne ramai berbondong-bondong ke sumur itu. Mereka mengambil air dari sumur hasil dari keringat Tajne yang mereka olok-olok sebelumnya. Bahkan berkat sumur itu, para Dalit tak lagi bergantung pada air sumur milik keluarga kaya.

Sahabat UCers, kisah di atas mengajarkan kita bahwa jika seseorang bersungguh-sungguh maka kesungguhannya itu akan membawa dirinyaa pada keberhasilan.


Jangan lupa berikan komentarmu, klik tombol like dan share jika artikel di atas memberikan manfaat bagi sahabat UCers. Dan jangan lupa klik tombol "IKUTI" untuk memperoleh kisah inspiratif lainnya.

Sumber: trendingtopics.blogspot.com/dihina-karena-miskin-pria-ini-buat.html

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot