UC News

Ini Produk Teknologi Terlaris Tahun 2017

Ini Produk Teknologi Terlaris Tahun 2017
Hari menjadi orang pertama yang mendapatkan iPhone X di iBox Central Park, Jakarta, 22 Desember 2017 (Beritasatu Photo/Herman)

Jakarta - iPhone kembali dinobatkan sebagai produk teknologi paling laris di tahun 2017. Seperti dikutip Beritasatu.com dari data yang dirilis lembaga riset GBH Insights, penjualan ponsel produksi Apple ini berhasil mencapai angka 223 juta unit smartphone di seluruh dunia. Jumlah tersebut jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 211 juta unit smartphone.

Pencapaian iPhone tersebut merupakan gabungan dari seluruh model iPhone yang dijual Apple sepanjang 2017. Tahun ini, Apple meluncurkan tiga produk baru, yaitu iPhone 8 dan 8 Plus, serta iPhone X yang tercatat sebagai ponsel iPhone paling mahal. Untuk varian terendah, harganya bahkan mencapai USD 999.

Di peringkat kedua dalam daftar produk teknologi paling laris tahun 2017 ditempati Samsung Galaxy S8 dan Note 8. Kedua ponsel ini terjual sebanyak 33 juta unit. Selanjutnya speaker pintar Amazon Echo Dot yang ludes terjual 24 juta unit, diikut Apple Watch 20 juta unit dan Nintendo Switch yang laku terjual 15 juta unit.

Menariknya, bila jumlah penjualan produk teknologi terlaris urutan kedua sampai kelima digabungkan, iPhone tetap saja paling tertinggi. Puncak penjualan iPhone terjadi di tahun 2015 yang ketika itu terjual sebanyak 230 unit smartphone.

Analis GBH Insight, Daniel Ives memprediksi pencapaian Apple di tahun depan akan jauh lebih besar. Apalagi rencananya Apple bakal merilis generasi kedua dari iPhone SE pada kuartal pertama 2018 mendatang. Harga iPhone SE 2 juga diprediksi akan lebih murah ketimbang generasi pertamanya.




Sumber: GBH Insights
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot