UC News

Ingat Kapan Terakhir Membersihkan Benda-Benda ini? Masih Berani Bilang "Rumahku Bersih"

Ingat Kapan Terakhir Membersihkan Benda-Benda ini? Masih Berani Bilang
sumber: wanitawirausaha.com

UCers rajin bersih-bersih rumah dan berani bilang "Rumahku Bersih"?. Dilansir dari washingtonpost.com (24/01/18), berdasarkan survey yang dilakukan oleh Global Cleaning Technology Company Karcher found, ada 10 jenis barang-barang rumah tangga yang jarang sekali dibersihkan. Bahkan kadang kita sampai lupa kapan terakhir kali membersihkannya.

sumber: jasabersihrumahjogja.com

Yuk simak 7 dari 10 benda-benda di rumah yang paling jarang dibersihkan.

  1. Kipas Angin
sumber: elevenia.co.id

Kipas angin yang dimaksudkan di sini adalah kipas angin yang dipasang di bagian atap plafon rumah. Orang-orang jarang sekali membersihkannya padahal seharusnya dibersihkan sebulan sekali karena bagian atas kipas pasti banyak menyimpan debu baik yang menempel atau tidak menempel. Debu yang tidak menempel dapat mengotori udara ruangan saat kipas angin dinyalakan.

2. Shower Kamar Mandi

sumber: dekorrumah.net

UCers ingat kapan terakhir membersihkan shower kamar mandi? Hampir setiap hari kita pakai namun jarang sekali dibersihkan kecuali jika mampet. Padahal shower ini seharusnya kita bersihkan 2 minggu sekali.

3. Bak Mesin Cuci dan Pengeringnya

sumber: seputarduniateknik.blogspot.com

Mesin cuci sering dipakai, tetapi ternyata bak cuci dan pengering bagian dalam termasuk benda yang paling jarang dibersihkan. Padahal, dua bagian mesin cuci ini mudah sekali ditumbuhi lumut dan kotoran. Mesin cuci yang jarang dibersihkan bisa menyebabkan bau mesin cuci tidak enak.

4. Rak Oven

sumber: detik.com

Rak oven juga termasuk barang yang jarang dibersihkan, padahal jika sering dipakai maka rak oven akan kotor karena lemak dan sisa makanan yang menempel.

5. Kasur atau tempat tidur

sumber; prelo.co.id

Kasur atau tempat tidur memang setiap hari digunakan namun sebenarnya masuk dalam barang yang jarang dibersihkan. Mungkin karena penggunaannya dilapisi sprei. Jika jarang membersihkan tempat tidur, hati-hati dengan munculnya kutu kasur.

6. Bagian Belakang Kulkas

sumber: bekas.com

Mungkin alasan kenapa bagian belakan kulkas jarang sekali dibersihkan karena umumnya meletakkan kulkas mepet dengan dinding jadi sedikit susah untuk dijangkau. Namun, membersihkan bagian belakang kulkas bisa membuat kulkas lebih awet.

7. Tempat atau Rak Pisau

sumber: diy-buatsendiri.blogspot.com

Tempat atau rak pisau bagian bawah biasanya terdapat sisa remah-remah makanan yang tertinggal namun karena letaknya di dalam maka tidak terlihat mata sehingga jarang dibersihkan.

Bagaimana UCers? Ingat kapan terakhir kali membersihkan benda-benda tersebut diatas?

Sumber:

washingtonpost.com/lifestyle/home/10-things-in-your-home-you-never-clean--but-should

Topic: #dinding
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot