UC News

Habib Bahar Aniaya dan Gunduli Anak di Bawah Umur, Begini Kronologinya

Habib Bahar Aniaya dan Gunduli Anak di Bawah Umur, Begini Kronologinya
Referensi pihak ketiga

Ayo Membaca- Habib Bahar bin Smith kembali tersandung kasus hukum. Kali ini ia dijadikan tersangka oleh Polda Jabar lantaran melakukan penganiayaan terhadap dua orang anak di bawah umur.

Kedua korban adalah MHU (17) dan ABJ (18). Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada hari Selasa, (18/12/18), Habib Bahar diketahui menganiaya dua anak itu. Tidak sampai disitu saja, Habib Bahar juga menggunduli kedua korban.

Kejadian ini bermula saat kedua korban mengisi sebuah acara di Bali pada 26 November 2018. Menurut pengakuan Habib Bahar, salah satu korban mengaku sebagai dirinya sebab memang dalam sebuah video yang beredar salah satu tersangka berpenampilan menyerupai Habib Bahar.

Referensi pihak ketiga

Dari situlah Habib Bahar lantas mengutus anak buahnya untuk mencari dan menjemput dua korban pada sabtu (1/12/18). Saat dilakukan penjemputan, salah satu ayah korban menghalang-halangi sampai akhirnya ikut dibawa paksa.

Kedua korban lantas di bawa ke Pesantren Tajul Alawiyyin di Paburuan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sanalah kedua korban dianiya dan digunduli.

Fakta lainnya adalah bahwa selain dianiaya dan digunduli, kedua korban juga disuruh untuk berkelahi satu sama lain. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Referensi pihak ketiga

"Berdasarkan laporan telah terjadi penganiayaan. Dilakukan tindakan mulai dari penjemputan paksa terhadap korban di rumah yang bersangkutan (korban) sampai ke suatu tempat. Di sana dilakukan penganiayaan. Setelah penganiayaan korban, (antara korban) disuruh berkelahi. Kemudian dianiaya lagi sampai malam," terang Agung.

Selain itu, Agung juga menuturkan bahwa selain Habib Bahar, ada pelaku lainnya yang ikut andil dalam aksi penganiyaan tersebut.

"Dari kasus ini, kita sudah menetapkan lima orang tersangka, dua orang sudah ditahan di Polres Bogor," kata Agung di Mapolda Jabar.

Referensi:

news.detik.com/berita/4349959/fakta-fakta-kasus-dugaan-penganiayaan-anak-oleh-habib-bahar


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot