UC News

Bupati Purwakarta Terpilih Hamil 2 Bulan, Siap Dilantik Meski Rok Untuk Pelantikan Menyempit

Bupati Purwakarta Terpilih Hamil 2 Bulan, Siap Dilantik Meski Rok Untuk Pelantikan Menyempit
Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta terpilih, Anne Ratna Mustika (kiri) dan Aming (kanan)

TRIBUNJAKARTA.COM - Bupati Purwakarta Terpilih, Anne Ratna Mustika tidak keberatan dengan adanya rencana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk mempercepat pelantikan bupati dan wali kota terpilih di Jawa Barat.

Wanita yang akrab disapa Ambu itu mengaku tidak terlalu dipusingkan akan waktu pelantikannya sebagai pemimpin Purwakarta selanjutnya.

Sebelumnya, pelantikan kepala daerah tingkat kota atau kabupaten direncanakan pada 20 September 2018, namun Ridwan Kamil mengusulkan untuk dipercepat pada 15 September 2018.

Ambu menyebut, yang kini menjadi tujuannya adalah segera bekerja untuk menjadikan Purwakarta semakin Istimewa.

"Sudah banyak PR yang menunggu saya sesudah pelantikan nanti. Sehingga ‎kapan pun pelantikannya, itu bukan masalah. Memang katanya ada yang tanggal 15 dan tanggal 20, saya ikut saja nanti bagaimana keputusannya," kata Anne di kediamannya, di Desa Sawah Kulon, Pasawahan, Purwakarta, Kamis (13/9/2018).

Meski dalam kondisi mengandung anak ketiganya yang kini memasuki kehamilan dua bulan, Anne berjanji kehamilan tak akan mengganggu kinerjanya sebagai bupati perempuan pertama di Purwakarta.

Ia pun meminta doa kepada masyarakat Purwakarta atas kehamilannya yang membuat berat badannya naik hingga lima kilogram.

Dia mengaku sudah melakukan beberapa persiapan jelang pelantikan nanti. ‎

Baik dari persiapan seragam, persiapan pidato dan persiapan video penunjang.

"Iya, ini juga berat badan saya sudah naik lima kilogram. Tadi saat nyoba baju untuk pelantikan, bagian jas atas sudah dibesarkan, tapi untuk rok sudah agak tidak muat‎. Saya harap bisa menahan sebentar sempitnya itu hingga beres pelantikan," ucapnya sambil tersenyum.

Namun begitu, karena baru pertama kali menjabat sebagai pemimpin Purwakarta, ia sempat dihampiri rasa grogi.

Tapi katanya, hal itu harus dijalani dengan baik dan benar sesuai konstitusi dan mengedepankan masyarakat.

"Jadi mohon doanya saja semoga pelantikan nanti berjalan lancar. Agar saya bisa segera memimpin Purwakarta, untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten ini," ujarnya.

Anne mengatakan, acara pelantikan di Bandung nanti dipastikan akan berjalan sangat protokoler.

Termasuk juga nanti saat kembali, penyambutan di Purwakarta pun memiliki protap penyambutan dari warga dan Pemkab Purwakarta.

Namun, hal itu akan ia jadikan sebagai ajang perkenalan diri dan silaturahmi kepada pada jajaran yang nantinya bertugas di Pemkab Purwakarta.

"Acara tersebut akan saya jadikan silaturahmi kepada ASN, yang sebentar lagi menjadi sahabat sehari-hari saya dalam menjalankan tugas," kata Ambu.


Topic: #ridwan kamil
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot