UC News

Berani Nonton, 8 Pembunuhan Sadis yang Kisahnya Diangkat Menjadi Film

Berani Nonton, 8 Pembunuhan Sadis yang Kisahnya Diangkat Menjadi Film
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Siapa bilang kalau kisah misteri nan sadis hanya ada di film-film layar lebar? Rupanya, banyak pula film layar lebar dengan genre thriller yang rupanya mengadaptasi kisah sadisnya dari kisah nyata.

Berikut 8 kisah film sadis yang benar-benar pernah terjadi.

8. The Boston Strangler

Referensi pihak ketiga

Juni 1962 sampai Januari 1964 adalah masa kelam bagi kota Boston. Bagaimana tidak? Sebanyak 13 orang perempuan meninggal dengan mengenaskan. Semua korban tersebut meninggal karena dicekik dan diantara mereka ada yang mengalami kekerasan seksual. Pelaku yang bertanggung jawab atas kematian banyak wanita di Boston, tidak lain adalah Albert DeSalvo.

Albert DeSalvo yang merupakan pembunuh berantai terkenal di Boston diberi julukan The Boston Strangler. Kisah sadis DeSalvo diangkat ke layar lebar pada tahun 1968 dengan judul yang sama yaitu The Boston Strangler. Adalah aktor Tony Curtis yang diberi tanggung jawab untuk memerankan karakter sadis DeSalvo.

7. 10 Rillington Place

Referensi pihak ketiga

Di Inggris terdapat seorang pembunuh berantai kejam bernama John Reginald Christie. John secara tega dan sadis membunuh setidaknya 8 perempuan termasuk istrinya sendiri yang bernama Ethel Christie. Semua korban john meninggal dengan cara dicekik di dalam apatemennya di 10 Rillington Place.

Lokasi tempat John melakukan aksi sadisnya tersebut menjadi inspirasi bagi sutradara Richard Fleischer untuk membuat sebuah film tentang John. Diberi judul 10 Rillington Place, film yang mengisahkan pembunuhan yang dilakukan oleh John tersebut tayang pada tahun 1971. Tokoh John Reginald Christie diperankan oleh Richard Attenborough.

6. Badlands

Referensi pihak ketiga

Charles Starkweather beserta kekasihnya bernama Caril Ann Fugate adalah 2 pasangan gila dimana sang pria yaitu Caril Ann Fugate secara sadis membunuh 11 orang di Nebraska dan Wyoming. Mereka berdua menjadi pasangan kekasih gila yang menjadi pembunuh berantai remaja terkenal di Amerka Serikat.

Kisah pasangan gila tersebut dibuat menjadi film dengan judul Badlands, tayang pada tahun 1973. Cerita ditulis oleh Terrence Malick dan diperankan oleh Martin Sheen dan Sissy Spacek. Film tersebut memang menggunakan karakter fiktir, tapi ceritanya murni berdasarkan cerita nyata dari Charles Starkweather dan Caril Ann Fugate.

5. Wolf Creek


Referensi pihak ketiga

Kisah ini bercerita mengenai tiga petualang yang tersesat di Australia. Mereka kemudian dengan orang-orang pedalaman, yang rupanya merupakan psikopat sadis yang menjadi mimpi buruk. Sederet penyiksaan pun menghantui perjalana mereka.

4. The Snowtown Murders

Referensi pihak ketiga

Dalam kisah ini, diceritakan 11 orang menjadi korban pembunuhan sadis, dengan hanya satu jenazah yang dapat ditemukan. Pembunuhan ini dilakukan oleh John Bunting, Robert Wagner, dan James Vlassakis pada Agustus 1992 dan Mei 1999 di Selatan Australia. Pelaku keempat dari pembunuhan ini, Mark Haydon, diduga membantu pelaku lainnya untuk menghilangkan jenazah.

3. True story

Referensi pihak ketiga

Christian Longo mencekik istrinya, Mary Jane, dan anaknya yang baru berusia 2 tahun, Madison. Ia bahkan menjejalkan keduanya ke dalam koper, lantas membuangnya di sebuah dermaga di Newport. Selain itu, Christian juga menenggelamkan dua anaknya yang lain, Zach dan Sadie, dengan cara mengikatkan batu di kaki mereka dan melemparkan keduanya ke Alsea Bay.

2. Ed Gein

Referensi pihak ketiga

Memiliki nama lengkap Edward Theodore Gein, dikenal dengan julukan The Butcher of Plainfield. Gein adalah seorang pembunuh berantai terkenal di Amerika. Gein mengaku bahwa dirinya telah membunuh 2 perempuan yaitu Mary Hogan dan Bernice Worden. Pembunuhan yang dilakukan oleh Gein dilakukan di area rumahnya, Plainfield.

Kisah Ed Gein tersebut ternyata berhasil menarik perhatian sutradara bernama Chuck Parello. Kemudian, Parello mulai membuat ceritanya sesuai dengan kisah cerita Ed Gein. Diberi judul Ed Gein, film tersebut tayang di bioskop pada tahun 2000. Aktor yang memerankan karakter Ed Gein adalah Steve Railsback.

1. Monster

Referensi pihak ketiga

Adalah Aileen Carol Wuornos, seorang pembunuh berantai di Amerika yang telah membunuh tujuh pria dari tahun 1989 hingga 1990. Wuornos mengaku bahwa pria-pria yang telah ia bunuh berusaha untuk memperkosa dirinya ketika dia bekerja sebagai pekerja seks komersial. Dia mengatakan bahwa pembunuhan yang ia lakukan merupakan bentuk pertahanan dirinya.

Referensi pihak ketiga


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot