UC News

Banyak Pemuda Kecanduan Pembalut Rebus, Ada Apa Dengan Generasi Penerus Bangsa Ini?

Banyak Pemuda Kecanduan Pembalut Rebus, Ada Apa Dengan Generasi Penerus Bangsa Ini?
Referensi pihak ketiga

Ayo Membaca- Sejumlah anak di Jawa Tengah terindikasi berperilaku menyimpang karena gemar merebus pembalut untuk mengonsumsi airnya. Mereka mengaku merasakan efek sebagaimana ketika merasakan sensasi setelah mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, AKBP Suprinarto mengatakan, sudah menemukan kasus tersebut di beberapa daerah. Kebanyakan mereka adalah anak-anak muda yang mendiami wilayah pinggiran kota, seperti Purwodadi, Kudus, Pati, Rembang, serta di Kota Semarang bagian timur.

Penemuan di atas sungguh sangat mengagetkan. Bagaimana tidak, para generasi penerus bangsa yang notabene sebagai ujung tombak perubahan dan pembangunan bangsa justru terkontaminasi oleh hal-hal di luar nalar. Hal ini tak lepas dari minimnya pendidikan agama dan karakter di Indonesia.

Sekolah lebih mementingkan hasil nilai akademik daripada nilai spiritual serta emosional. Padahal sisi spiritual menjadi komponen penting untuk membangun pemuda yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia.

Percuma memiliki kecerdasan jika tanpa diikuti dengan kebaikan akhlak. Kecerdasan itu tidak akan ada pengikatnya sehingga sangat rentan digunakan untuk hal-hal negatif yang tentu juga melanggar nilai-nilai agama.

Referensi pihak ketiga

Peran masyarakat dan keluaraga juga hendaknya harus semakin ditingkatkan. Jangan sampai masyarakat acuh dengan lingkungan sekitar sehingga tidak ada filter untuk mencegah hal-hal yang menyimpang baik dari sisi hukum dan agama.

Sungguh sangat disayangkan jika generasi muda masih mudah tergoyahkan oleh hal-hal semu yang hanya berorientasi kepada kenikmatan dunia yang sementara. Semoga kita dan keluarga kita terhindar dari hal semacam itu. Semoga pula generasi muda negeri ini semakin waras dan sadar pentingnya nilai spiritual dalam dirinya. Aamiin. Salam membaca. Jangan lupa berikan tanggapanmu di komentar.

Referensi:

daerah.sindonews.com/read/1352344/22/bnn-sebut-anak-anak-di-jawa-tengah-kecanduan-pembalut-rebus-1541496233


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot