UC News

Anak Kecil Ini Kehilangan Ibunya Pasca Gempa, Ternyata Perlakuan Ibu Tirinya Seperti Ini

Assalamu'alaikum.Wr.Wb.

Hallo Sahabat OS - Sudah lama ya menunggu kisah-kisah inspiratif dari Omah Sinau, baiklah kalau begitu, admin punya cerita menarik nih buat kalian semuanya.

Anak Kecil Ini Kehilangan Ibunya Pasca Gempa, Ternyata Perlakuan Ibu Tirinya Seperti Ini
Ilustrasi gambar: solusisehatku.com

Dikisahkan ada sebuah rumah tangga yang damai dan tenang, terdiri dari Suherman (suami) dan Sulis (istri) serta bayi mungil masih berumur 1 tahun.

Bayi ini dikasih nama yang indah oleh ayah dan ibunya, yaitu Ana Thob'an Najih, yang menurut arti bebasnya adalah Aku Pasti Akan Sukses. Panggilannya adalah Ana, namun ayahnya sering memanggil Najih.

Suatu ketika pada malam hari terjadi gempa bumi yang sangat dahsyat sekali sehingga sebagian dari tiang penyangga rumah roboh mengenai ibunya Najih dan meninggal seketika itu juga pasca kejadian, sementara sang suami, Suherman dan bayinya Ana Thob'an Najih bisa selamat dan melewati reruntuhan rumahnya.

Ilustrasi Gempa Bumi: Grid.id

Beruntung saat kejadian itu Suami, Suherman menggendong anaknya ke dapur dan saat gempa ia sembunyi bawah tempat menaruh kompur. Keduanya pun selamat dari rereuntuhan genteng dan kayu rumahnya.

Ilustrasi gadis desa cantik: boombastis.com

Setahun setelah kejadian itu, ayah Najih menikah lagi dengan seorang gadis desa yang cantik jelita, bernama Laila Putriani.

Semenjak bersama Laila, Najih selalu riang gembira, seakan ia menemukan sosok ibu yang selama ini hilang dan telah meninggal dunia.

Laila juga begitu, ia merawat Najih bak anaknya sendiri, dengan penuh kasih sayang dan cinta.

Ternyata tak selamanya ibu tiri itu jahat, dan kita harus senantiasa menepis anggapan itu.


Dari kisah fiksi di atas bisa kita ambil hikmahnya bahwa jika kalian memiliki anak tiri atau anak asuh, hendaklah disayangi dengan sepenuh hati, karena itu amanat dari Allah SWT.

Semoga menginspirasi semuanya.


Sumber:

Inspirasi pribadi penulis

Gambar tertera di bawahnya


Topic: #sulis #dahsyat
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot