UC News

Advan Pertahankan Posisi Tiga Besar

Advan Pertahankan Posisi Tiga Besar
Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto (Beritasatu Photo/Herman)

Jakarta - Advan berhasil mempertahankan posisi mereka di pasar ponsel Tanah Air, di tengah gempuran brand ponsel asal Korea Selatan (Korsel) dan Tiongkok. Laporan terbaru dari firma riset IDC pada kuartal ketiga tahun 2017, Advan menduduki peringkat ketiga dengan pangsa pasar atau market share 8,3 persen.

Pencapaiannya tersebut memang masih di bawah Samsung (30 persen) dan Oppo (25 persen), namun lebih baik dibandingkan Vivo (7,5 persen) dan Xiaomi (5,2 persen).

Sebagai perbandingan, pada kuartal pertama tahun 2017, IDC menyebutkan Top 5 merek ponsel di Indonesia adalah Samsung, Oppo, Asus, Advan, dan Lenovo. Sementara di kuartal 2 tahun 2017, urutannya adalah Samsung, Oppo, Advan, Asus, dan Xiaomi.

"Kami merasa bangga karena kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Advan semakin tinggi, di mana Advan saat ini menjadi satu-satunya brand nasional yang masuk dalam tiga besar merek smartphone yang beredar di Indonesia. Pencapaian ini semakin memacu semangat kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi, seperti dengan hadirnya smartphone terbaru Advan A8 yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna Indonesia," kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, di Jakarta, Senin (11/2).

Tjandra mengungkapkan, saat ini penjualan ponsel Advan mencapai sekitar 600.000 hingga 650.000 unit per bulan. Dari jumlah tersebut, kontribusi terbesar diberikan oleh produk-produk di kisaran harga Rp 1 jutaan yang mencapai 60 persen.

"Tahun lalu, Advan meluncurkan sebanyak 15 model. Untuk smartphone, yang paling laku itu model i Series seperti i5C Plus. Untuk tablet juga yang i series," tutur Tjandra Lianto.




Sumber: BeritaSatu.com
Topic: #advan
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot