UC News

9 Pekerjaan Paling Mengerikan dan Berbahaya di Dunia, Ada yang Berani Coba?

Ada banyak pekerjaan di dunia ini yang dipandang kebanyakan orang sebagai pekerjaan yang berbahaya dan mengerikan di dunia. Sebab resikonya sangat tinggi dan nyawa bisa menjadi taruhannya. Kali ini admin telah merangkum 9 pekerjaan paling barbahaya dan mengerikan di dunia. Apa saja itu, yuk scroll ke bawah!

1. Pekerja Pembuat Penutup Lubang Got, New York City

9 Pekerjaan Paling Mengerikan dan Berbahaya di Dunia, Ada yang Berani Coba?
Image: brightside.me

Kamu tentu tidak menyangka pekerjaan pembuat got sangat berbahaya. Orang-orang India yang bekerja di pabrik pembuat tutup got di New York City hanya dilengkapi kacamata keselamatan. Padahal mereka harus berhadapan langsung dengan logam yang dipanaskan yang suhunya mencapai 2.190°F - 2.550°F.

Tanpa mengenakan baju keselamatan, sedikit saja percikan logam yang mengenai tubuh dapat mengakibatkan luka bakar yang serius. Terlebih lagi, mereka diharuskan membuat sebanyak 2.750 tutup got pertahun. Tak heran bila pekerjaan ini disebut berbahaya.

2. Penambang Belerang, Kawah Ijen, Indonesia

Image: brightside.me

Kawah Ijen terletak di Jawa Timur dengan ketinggian 8.530 kaki. Tepat ditengah-tengah gunung ijen, terdapat kawah belerang yang panasnya mencapai 200 derajat celcius. Disana kamu akan menemukan para penambang yang merupakan penduduk lokal yang bekerja tanpa menggunakan seperangkat alat keselamatan.

Mereka hanya menggunakan kaus oblong dan sarung tangan, bekerja sepanjang hari dan malam ditempan yang dipenuhi gas beracun. Para pekerja ini biasanya mendapatkan upah kurang dari 100 ribu perharinya.

3. Pembersih Saluran Pembuangan di India

Image: brightside.me

Melihat dari fotonya saja sudah cukup menimbulkan rasa merinding. Selama 12 jam dalam sehari, para pekerja harus menghabiskan waktu berada di dalam got untuk membersihkan sampah dan kotoran dari seluruh wilayah dalam kota tersebut.

Setiap pekerja di bekali pengikis logam dan alat seperti cangkul. Mereka tidak memiliki alat keselamatan kerja, melainkan hanya mengenakan celana pendek (ada yang hanya pakaian dalam) ketika bekerja. Perharinya mereka hanya diupahi sekitar 70 ribu rupiah.

4. Penguji Bau Bad

Image: brightside.me

Bersediakah kamu mencium bau badan seseorang sampai bagian ketiak mereka? Hal menjijikan ini akan dilakukan oleh orang-orang yang bekerja membuat parfum. Mereka harus mencium aroma badan juga ketiaknya untuk menguji aroma parfum yang mereka buat, dan sampai berapa lama aromanya akan bertahan.

5. Penambangan Berlian Sierra Leone

Image: brightside.me

Penambangan berlian yang dilakukan di Sierra Leone, Afrika Barat sejatinya adalah bisnis kotor. Nilai total berlian yang diekstraksi di negara ini dilaporkan mencapai USD 320 juta , namun sayangnya para pekerja tambang tidak mendapatkan banyak. 

Ironisnya, Distrik Kono yang merupakan tempat di mana sekitar 250.000 orang bekerja sebagai penambang adalah salah satu distrik termiskin di negara tersebut.

6. Penambang garam Ethipoia

Image: brightside.me

Danakil Depression yang terletak di Ethiopia merupakan depresi geologis yang dihasilkan dari divergensi tiga lempeng tektonik di Tanduk Afrika. Disana kamu akan menjumpai penduduk Afar yang sangat tahan cuaca panas.

Sebagian besar penduduk Afar merupakan penambang garam. Suhu tempat mereka bekerja disana dapat naik hingga 125°F. Tak jarang tenpat ini disebut sebagai tempat dengan cuaca terpanas di dunia.

7. Lineman (Tukang Kabel Listrik)

Image: brightside.me

Pernah lihat videonya di youtube kan? Pekerjaan ini salah satu yang paling berbahaya di dunia. Sebab mereka tidak hanya berurusan dengan listrik tetapi juga ketinggian. Tidak hanya itu saja, kondisi cuaca yang buruk dan angin kencang diketinggan juga menjadi tantangan dalam pekerjaan ini. Di Amerika, lineman diberi upah 60 ribu dollar pertahunnya.

8. Pembersih TKP

Image: brightside.me

Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan darah dan hal semacamnya, pekerjaan ini sangat tidak dianjurkan. Bila ada kasus pembunuhan, pembersih TKP harus dengan profesional menjalankan tugasnya.

Membersihkan seluruh noda darah dalam TKP, tak jarang mereka berurusan dengan otak yang bercecer atau organ tubuh manusia lainnya. Belum lagi, mereka harus menghadapi bau mayat serta membersihkan tikus ataupun belatung bila korban ditemukan beberapa minggu atau bulan setelah kematian.

9. Penguji Obat Nyamuk Malaria

Image: brightside.me

Para ilmuwan yang berjuang melawan penyakit malaria harus mempelajari kebiasaan nyamulk malaria. Mau tidak mau, mereka juga harus menjadikan diri mereka sebagai bahan percobaan. Para ilmuwan Brazil nekat membiarkan tangan mereka digigit puluhan nyamuk malaria untuk menguji obat yang mereka ciptakan.

Itulah 9 pekerjaan paling mengerikan dan berbahaya di dunia. Bagaimana pendapatmu?

Sumber:

Pekanbaru.tribunnews.com/2018/12/22/lihat-7-pekerjaan-paling-berbahaya-di-dunia-masih-mengeluh-dengan-pekerjaanmu-yang-sekarang?page=all

Brightside.me/wonder-curiosities/9-jobs-that-are-so-tough-they-make-office-life-seem-like-heaven-666410/

Idntimes.com/life/career/amelia-solekha/12-pekerjaan-yang-sangat-berbahaya-dan-gila-di-dunia-c1c2/full


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot