UC News

5 Penemuan Arkeolog Yang Menggemparkan Dunia, Salah Satunya Di Indonesia!

5 Penemuan Arkeolog Yang Menggemparkan Dunia, Salah Satunya Di Indonesia!
Referensi pihak ketiga

Setiap benda purbakala masing-masing memiliki sejarahnya sendiri, adapun kebanyakan benda-benda purba tersebut diketemukan dengan sengaja dicari, Tapi sebagian diantaranya diketemukan dengan tidak sengaja.

Dilansir dari beritaunik.com, inilah 5 Penemuan Arkeolog Yang Menggemparkan Dunia dan sebelum masuk ke daftar 5 alangkah baiknya klik terlebih dahulu tombol ikuti diatas.

5. Kaki Burung Raksasa

Referensi pihak ketiga

Pada tahun 1986, para arkeolog menemukan kaki burung misterius yang ukurannya tidak seperti ukuran kaki burung saat ini, ukuran kaki burung purba sangat besar.

Diperkirakan umur kaki burung tersebut 3000 tahun dan telah termumifikasi secara alami dan adapun keadaan kaki burung purba tersebut, dimana tulang yang masih terlihat daging serta kuku yang runcing terlihat utuh dan Kaki burung purba ini diketemukan di gua di Gunung Owen, selandia Baru.

4. Mummi Manusia Tollund

Referensi pihak ketiga

Mummi Tollund merupakan jasad manusia yang termumifikasi secara alami, dimana penyebabnya adalah rendahnya suhu dan kandungan oksigen serta tingginya tingkat keasaman tanah di daerah tersebut dan mummi ini diketemukan oleh arkeolog di eropa timur di kawasan lahan gambut.

3. Mumi Menjerit di Mesir

Referensi pihak ketiga

Pada tahun 1886 para arkeolog menemukan sebuah mumi yang di bungkus oleh kulit domba, dimana mumi tersebut tidak didapati informasi apapun dan diketahui bahwa mumi tersebut dalam keadaan tangan dan kaki terikat, diperkirakan mumi tersebut diracun atau dikubur hidup-hidup sebelum meninggal karena wajah terakhir yang ditunjukkan adalah seperti orang sedang berteriak.

2. Kereta Firaun

Referensi pihak ketiga

Pada tahun 1998 ditemukan sebuah roda kereta dan diyakini roda kereta ini adalah roda kereta milik raja firaun, selain menekukan roda arkeolog bernama Ron Wyatt juga menemukan bangkai kereta tempur.

1. Kerangka Manusia Purba di Bali

Referensi pihak ketiga

Penemuan kerangka manusia ini sebenarnya tidak disengaja, kerangka manusia purba ini di temukan pertama kali oleh penggali tanah. dari situ badan Arkeologi Bali berhasil membuka salah satu dari 2 Sarkofagus dan di dalam peti tersebut berisi kerangka manusia purba, yang diperkirakan berusia 2.500 tahun.

Referensi

instagram.com/malesnyari

beritaunik.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot