UC News

5 Lagu Luar Negri Ini Mirip Banget Sama Lagu Dangdut Indonesia, Siapa Yang Nyontek Ya?

Kemiripan sebuah lagu adalah suatu hal yang wajar dan sering terjadi. Kebanyakan kemiripan itu terjadi karna suatu ketidaksengajaan. Karna tentu, baik musik maupun lirik bisa saja sama.

Salah satunya adalah deretan lagu dibawah ini. Lagu ini adalah lagu dari luar negri yang di gadang gadang memiliki kemiripan dengan deretan lagu dangdut dibawah ini, simak ya!

1.Wonders Girls - No Body Vs Siti Badriah - Berondong Tua

5 Lagu Luar Negri Ini Mirip Banget Sama Lagu Dangdut Indonesia, Siapa Yang Nyontek Ya?
Referensi pihak ketiga

Di bagian Reffnya. Lagu Sibad berjudul Berondong Tua sangat mirip dengan lagu girl band kpop Wonder Girls No Body.Siti sendiri kala itu mengakui jika ada kemiripan dalam lagu tersebut tapi ia mengaku tidak tau apa apa dengan lagu tersebut karna ia hanya menyanyikan.

Referensi pihak ketiga

Saat itu, Ia mengaku tidak mengerti apa itu namanya Kpop. Saat mendengar, memang memiliki kemiripan. Tapi selama tidak sama beberapa bar itu tidak masalah. Ia juga mengaku tidak terlalu tau soal Lagu tersebut.

2.Luis Fonsi - Despacito Vs Manis Manja - Bete

Referensi pihak ketiga

Lagu Despacito benar benar Booming di tahun 2017 lalu. Bahkan menduduki puncak Billboard Hot 100.Tapi tak banyak yang menyadari, Jika sebenarnya lagu ini memiliki kemiripan dengan lagu dangdut Indonesia.

Referensi pihak ketiga

Ya, Lagu itu berjudul Bete yang populer beberapa tahun lalu. Lagu tersebut di nyanyikan oleh grup dangdut Manis Manja.Bahkan banyak yang meng cover lagu tersebut di Youtube.

3.Mirae Kororo Vs Via Vallen

Referensi pihak ketiga

Lagu milik Kiroro Mirae nada liriknya sangat mirip dengan lagu dangdut hits indonesia milik Via Vallen yaitu Sayang. Bahkan lagu Sayang sukses menjadi populer dan mampu mengangkat pamor Via Vallen.

Referensi pihak ketiga

Banyak yang mengatakan bahwa lagu Sayang menjiplak lagu Jepang tersebut padahal sang Produser telah meng klarifikasi bahwa lagu ini sudah mendapat izin untuk di nyanyikan ulang.

Ia mengatakan bahwa lagu ini depannya memang notnya mirip lagu Jepang itu tapi sebelum dikeluarkan mereka telah mengurus izin nya ke Publishing di Jepang. Meskipun hanya sedikit, mereka tetap minta izin dan tanpa ada istilah Plagiat.

4.Ace 0f Base - All That She Wants Vs Imey Mey - Cabe Cabean

Beberapa tahun lalu, penyanyi dangdut Imey Mey mempopulerkan sebuah lagu yang diberi judul Cabe Cabean. Istilah cabe cabean merujuk pada Abg yang masih duduk di bangku Smp atau Sma yang suka keluyuran dan nongkrong di dunia balap liar.

Referensi pihak ketiga

Imey Imey membawakan sebuah lagu yang ditulis Tjahjadi dan Iskak berbalut pop dance yang sengaja diberi judul Cabe Cabean. Lagu tersebut komposisinya mirip dengan lagu milik Ace Of Base nerjudul All That She Wants.

5.Trio Macan - Iwak Peyek

Di tahun 2012 lalu, Trio Macan sempat di tuding menjiplak lagu band asing berjudul Take Em All. Saat itu, para personil Trio Macan mengaku kaget mendengar lagu mereka memiliki kemiripan dengan lagu band asing.

Referensi pihak ketiga

Kemiripan nya mulai dari Reffrainnya.Meski begitu, kala itu mereka tak mau membawa masalah tersebut berlarut larut. Mereka pun tetap lapang dada jika masih ada yang menuduh lagu mereka plagiat.

Nah itulah beberapa lagu luar negri yang memiliki kemiripan dengan lagu dangdut indonesia. kemiripan itu sebuah hal yang wajar. baik dari lirik, nada atau pun hal lainnya memang terkadang bisa saja terjadi kemiripan.

Sumber:

Celebrityokezone.com

Detik.com

Wowkeren.com

Kapanlagi.com

Topic: #dangdut
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot