UC News

5 Drama Korea Bertema Pembunuhan yang Bikin Deg-degan Plus Penasaran

5 Drama Korea Bertema Pembunuhan yang Bikin Deg-degan Plus Penasaran

Kamu penggemar drama Korea? Atau penggemar film dan serial bergenre thriller? Drama korea biasanya identik dengan kisah percintaan tentang kemesraan dan keromantisan sepasang kekasih yang bisa membuat para remaja wanita menjadi baper. Tak jarang pula drama Korea yang mengisahkan tentang permasalahan yang timbul disebuah keluarga.

Jika kamu sudah bosan dengan cerita romansa yang monoton, ada beberapa drama Korea bergenre thriller yang siap memberikan sensasi ‘berbeda’ untukmu. Berikut drama Korea bertema pembunuhan yang bisa bikin kamu penasaran sekaligus deg-degan.

1. Criminal Minds

Image: Soompi

Jumlah Episode: 20 episode

Stasiun TV: TVN

Pemeran: Lee Joon-gi, Son Hyun-joo, Moon Chae-won, Yoo Sun, Lee Sun-bin, Go Yoon dan Kim Yeong-cheol

Drama Korea Criminal Minds ini merupakan adaptasi dari serial drama Amerika Serikat yang berjudul Criminal Minds (2005). Pemeran utama pria dalam drama ini adalah Lee Joon-gi yang membintangi drama Korea populerMoon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Untuk pemeran wanitanya adalah aktris cantik Moon Chae-won.

Drama ini menceritakan tentang sekelompok profiler handal yang bekerja dibawah NCI (National Criminal Investigation). Mereka melakukan penyelidikan dari sudut pandang para pelaku kejahatan untuk mengungkap kasus tersebut.

Semua dimulai ketika terjadi kesalahan saat penjinakan bom yang menewaskan beberapa anggota tim SWAT. Hal itu menyebabkan ketua tim Kang Ki-hyung (Son Hyun-joo) menjadi sangat terpukul. Setelah beberapa tahun vakum, ia mulai kembali bekerja dan dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai yang memakan banyak korban.

2. Hello Monster (I Remember You)

Image: WordPress

Jumlah Episode : 16 episode

Stasiun TV : KBS2

Pemeran : Seo In-guk, Jang Na-ra, Choi Won-young, Park Bo-gum, Do Kyung-soo

Drama ini menceritakan tentang seorang pria genius bernama Lee Hyun (Seo In-guk). Ia sudah lama tinggal di luar negeri, tetapi sebuah email misterius membuatnya harus kembali ke Korea. Di tanah kelahirannya, Lee Hyun merupakan professor di bidang psikologi dan bekerja sebagai pengajar, namun ia juga bertindak sebagai profiler untuk beberapa kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh psikopat. Kasus-kasus itu membuatnya mengingat sedikit demi sedikit tragedi masa kecilnya yang hilang.

Untuk penggemar EXO, wajib menonton drama ini karena salah satu pemain prianya adalah D.O. EXO. Walaupun hanya bermain sebagai cameo, tetapi kualitas akting D.O. nggak kalah lho dari pemeran utama.

3. Bad Guys

Image: thefangirlverdict

Jumlah Episode : 11 episode

Stasiun TV : OCN

Pemeran : Kim Sang-joong, Park Hae-jin, Ma Dong-seok, Jo Dong-hyuk dan Kang Ye-won

Drama ini keren banget, guys! Mengisahkan tentang beberapa penjahat ulung yang direkrut polisi untuk menangkap penjahat lain. Gak kebayang kan? Para penjahat itu adalah Park Woong-Cheol (Ma Dong-Seok) yang seorang kepala gangster, Lee Jung-Moon (Park Hae-Jin) seorang pembunuh berantai termuda yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata, dan Jung Tae-Soo (Jo Dong-Hyuk) seorang pembunuh bayaran handal yang menyerahkan diri kepada polisi karena suatu alasan. Oh iya ShopBackers, kabarnya drama ini akan ada season 2 yang akan dimainkan oleh aktor Ji-soo, lho!

4. I Hear Your Voice

Image: instiz

Jumlah Episode : 20 episode

Stasiun TV : SBS

Pemeran : Lee Bo-young dan Lee Jong-suk

Drama yang dibintangi aktor ganteng Lee Jong-suk ini menceritakan tentang konsep hukum dengan menarik sehingga tidak membosankan. Di dalamnya juga terdapat kisah balas dendam seorang narapidana terhadap seorang pengacara (Lee Bo Young) yang pada masa kecilnya pernah dianggap menghancurkan hidupnya.

5. Signal

Image: Dreamers

Jumlah Episode : 16 episode

Stasiun TV : TVN

Pemeran : Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, Cho Jin-woong

Drama ini bercerita tentang Park Hae-yong (Lee Je-hoon) yang tidak sengaja menemukan walkie talkie rusak. Tetapi setiap pukul 11.23, walkie talkie tersebut menyala dan ia terhubung dengan detektif Lee Jae Han (Cho Jin-woong) yang menghilang di tahun 2000. Park Hae Yong kemudian bergabung dengan tim yang menangani cold case (kasus yang dibekukan dan belum selesai diusut) di bawah pimpinan detektif Cha Soo Hyun (Kim Hye-soo). Ternyata kasus yang ditangani Park Hae Yong sama dengan kasus yang ditangani Lee Jae Han di masa lalu. Drama ini menggabungkan genre thriller dengan fantasy yang pastinya recommended banget buat kamu pecinta drama detektif.

Itulah 5 Drama bergenre thriller yang dijamin bisa bikin deg-degan. Bagaimana menurut kamu?

“Ingin terus hemat dan untung saat belanja online? Yuk daftar di ShopBack dan dapatkan cashback hingga 30% tiap belanja di e-commerce kesayangan.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot