UC News

4 Gambar Aneh Dan Misterius Dari Google Earth

Live Science.com (14/8/2019) - Ada banyak gambar misterius yang berhasil diabadikan Google Earth, beberapa diantaranya menjadi misteri yang tak terpecahkan.

Pulau Bayangan

4 Gambar Aneh Dan Misterius Dari Google Earth
Referensi pihak ketiga

Pada 2012, sekelompok peneliti Australia "menemukan" sebuah pulau seukuran Manhattan di Pasifik Selatan. Tempat misterius itu bernama Sandy Island dan muncul di peta barat laut Kaledonia Baru. Tetapi ketika para ilmuwan berlayar di sana pada November 2012, mereka menemukan perairan terbuka alih-alih tanah padat.

Pentagram yang membingungkan

Referensi pihak ketiga

Di sebuah stepa di Asia Tengah, di sudut terpencil Kazakhstan, ada pentagram besar, berukuran sekitar 1.200 kaki terukir di permukaan bumi. Bintang berujung lima yang dikelilingi oleh sebuah lingkaran itu terletak di pantai selatan Waduk Tobol, muncul dengan jelas di Google Maps, versi online dari Google Earth. Pentagram itu ternyata adalah taman yang dibuat dalam bentuk bintang-bintang

Situs peluncuran terbengkalai

Referensi pihak ketiga

Rudal Nike, yang merupakan rudal permukaan supersonik, siap diluncurkan di hampir 300 lokasi di seluruh Amerika Serikat selama periode dari 1954 hingga 1970-an. Beberapa dari rudal itu bahkan membawa hulu ledak nuklir. Rudal-rudal itu menjadi usang setelah kemunculan rudal balistik antarbenua jarak jauh (ICBM).

Desert Breath

Referensi pihak ketiga

Desain spiral raksasa di gurun Mesir ini terletak tidak jauh dari pantai Laut Merah, dan merupakan instalasi seni yang disebut Desert Breath. Pada bulan Maret 2007, Danae Stratou, Alexandra Stratou dan Stella Constantinides menciptakan karya seni seluas 1 juta kaki persegi yang dimaksudkan untuk membuat gurun sebagai lanskap pikiran.

Topic: #tanah #bumi
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot