UC News

Wahana Honda Pancing Kreativitas Modifikator Jakarta-Tangerang

Wahana Honda Pancing Kreativitas Modifikator Jakarta-Tangerang
HMC 2017 seri Jakarta diikuti 122 peserta yang terbagi dalam dua kelas dengan enam kategori yang diperlombakan. (GATRAnews/Dok. Toha)

Jakarta, GATRAnews – Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggagas ajang adu 'keren' memodifikasi motor Honda bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2017, di pelataran parkir ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Minggu (10/9) lalu.


Kompetisi bertajuk 'We Create, We Ride' tersebut diikuti 122 peserta dan memperlombakan dua kelas sesuai tahun pembuatan motor dengan enam kategori. Berbagai olahan kreativitas dari para modifikator Tanah Air cukup mendapat pujian dari pengunjung yang datang.

Kelas pertama dengan tahun pembuatan diatas 2006 diisi 4 kategori, yaitu Matic/Cub Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Stock/Bolt On, dan Sport Advance.

Sementara apda kelas motor dengan tahun pembuatan di bawah 2006 berisikan kategori All Stock Advance di bawah 2006. Lalu di kelas semua tahun diisi satu kelas, Free for All. Dalam kompetisi ini, semua motor yang dimodifikasi wajib memenuhi unsur keselamatan berkendara dan dapat dikendarai di jalan raya.

Head of Marketing Wahana, Ario mengatakan ajang adu kreatif pada sepeda motor Honda ini menjadi agenda yang ditunggu penggemar modifikasi khususnya di Jakarta dan Tangerang.

Salah satu kelas yang diperlombakan. (Dok. Toha)

"Kami berharap acara ini dapat memberikan ide kreatif tidak hanya bagi modifikator, konsumen Honda juga bisa menjadikan kontes ini sebagai tempat referensi terbaik terkait tren modifkasi," jelas Ario di sela-sela acara.

Menyemarakkan acara, pada HMC 2017 seri Jakarta ini hadir sosok modifikasi Honda CBR250RR dengan tema Future Sport Bike. Motor ini olahan tangan dingin Peterson Rivai (National Champion Matic Honda Modif Contest 2016) dalam program Honda Dream Ride Project (Program Pemenang Honda Modif Contest 2016 dari AHM).

Tampilan yang ‘anti’ biasa ini merupakan sebuah upaya mewujudkan impian konsep future sport dengan cita rasa tinggi beraura motor sport masa depan. Mendapatkan setuhan hampir diseluruh sektor, Honda CBR250RR ini makin spesial dengan pemasangan air suspension sehingga mampui mengukur tingkat tingkat motor sesuai kontur jalan.

Tidak hanya memamerkan motor modifikasi, Wahana Honda juga mengadakan servis gratis untuk konsumen yang hadir. Service and safety check ini untuk 60 unit motor pengunjung HMC yang terdaftar. “Kami berikan 60 layanan servis lengkap dengan penggantian oli,” tambah Ario.

Pada waktu yang sama, Wahana Honda juga gelar beragam booth mulai dari Apparel Honda, Honda Genuine Parts, dan test ride. Mendukung sosialisasi sadar berkendara aman kepada masyarakat, instruktur safety riding promotion Wahana siap berikan pemahaman safety riding dengan kampanye #Cari_aman.

Memeriahkan acara, HMC 2017 seri Jakarta diisi beragam hiburan menarik untuk pengunjung. Ratusan anggota komunitas Honda yang berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) ikut hadir sekaligus menggelar gathering.

Berikut daftar pemenang HMC 2017 Seri Jakarta:

Pemenang HMC 2017 seri Jakarta. (Dok. WMS)

Kelas Sport Advance
1. Ardhi Malik - Pondok Bambu, Jakarta - Honda CS1 2008
2. Robby Indra Chahyawan - Kepaduri, Jakarta - Honda CBR 150R 2017
3. Chandra Kristianto - Tapos, Depok - Honda CBR 150R

Kelas All Stock Advance <2006
1. Koko Purnomo - Menteng Rawa Jelawe, Jakarta - Honda CB 100 1978
2. Dharmawan - Cengkareng, Jakarta - Honda Kirana 2003
3. Ridwan Ardiansyah - Sukamulya, Tangerang - Honda GL Pro 1996

Kelas FFA
1. Aya Sofia - Jatiasih, Bekasi - Honda Tiger 2005
2. Anto Hari Pasa - Ulujami, Jakarta - Honda CG 110 1983
3. Hendra Agus - Tajur, Bogor - Honda GL 200R 2009

Kelas Matic & Cub Stock / Bolt On
1. Andersen - Semper, Jakarta - Honda Scoopy 2014
2. Dwi Kurniawan - Jatisampurna, Bekasi - Honda Vario FI 2015
3. Dedy Wahidin - Pluit, Jakarta, Honda Scoopy 2015

Kelas Matic & Cub Advance
1. Rully Manarullah - Jaka Sampurna, Bekasi - Honda Scoopy 2010
2. Sudarman - Jagakarasa, Jakarta - Honda Scoopy 2014
3. Rahmat Hidayat - Cikupa, Tangerang - Honda PCX 2010

Kelas Sport Stock / Bolt On
1. Bayu Dwi Prasetyo - Jagakarsa, Jakarta - Honda CBR250RR 2017
2. Arif Triana Pamungkas - Ciledug, Tangerang - Honda CBR250RR 2017
3. M. Eko Firdian Azmi - Cengkareng, Tangerang - Honda CBR250RR 2017

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan