UC News

Waduh, Celana Dalam Ternyata Juga Bisa Menyebabkan Kanker Serviks

DokterSehat.Com– Kanker serviks masih dianggap sebagai penyakit yang paling mengerikan bagi kaum hawa bersama dengan kanker payudara. Bagaimana tidak, kedua penyakit ini sangatlah mematikan dan cenderung sulit untuk diobati. Kanker serviks adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus HPV atau human papiloma virus. Hanya saja, gejala dari kanker serviks ini cenderung tidak banyak diketahui hingga akhirnya penyakit ini sudah dalam kondisi stadium berat sehingga peluang untuk bisa sembuh juga semakin kecil.

Waduh, Celana Dalam Ternyata Juga Bisa Menyebabkan Kanker Serviks


Pakar kesehatan menyebutkan bahwa perkembangan sel kanker serviks cenderung sangat lama. Yakni, sekitar 5 hingga 10 tahun. Penyebab dari penyakit ini juga cukup bervariasi, dari yang berupa gaya hidup yang tidak sehat, tidak membersihkan organ vital wanita dengan baik, hingga aktifitas seks yang beresiko. Hanya saja, ada salah satu penyebab kanker serviks yang sangat tidak diduga, yakni penggunaan celana dalam yang tidak benar.

Jika kita kerap menggunakan handuk, celana dalam, atau pakaian bergantian dengan orang lain, maka besar kemungkinan kita bisa tertular virus HPV yang akhirnya berimbas pada infeksi virus berbahaya tersebut. Biasanya, gejala awal dari infeksi virus ini adalah dengan adanya kutil pada organ vital wanita.

Demi mencegah datangnya kanker serviks yang sanga mengerikan ini, pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak bergantian memakai handuk, celana dalam, atau pakaian dengan orang lain, siapapun orang tersebut. Selain itu, pastikan untuk memilih celana dalam yang terbuat dari bahan katun lembut yang bisa menyerap keringat dengan baik sehingga organ vital tidak terlalu lembab dan tidak menjadi tempat yang ideal untuk bakteri berkembang biak.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan