UC News

Vivo Smartphone Perluas Pabrik di Indonesia

Vivo Smartphone Perluas Pabrik di Indonesia
Vivo smartphone (erafone.com/yus)

Jakarta, GATRAnews - Vivo Mobile Indonesia, produsen Vivo Smartphone sedang memperluas pabriknya di Cikupa, Tangerang, Banten. Perluasan pabrik untuk peningkatan produksi dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia terhadap smartphone.

"Permintaan pasar domestik Vivo Smartphone semakin tinggi dan salah satu startegi kami memperluas pabrik supaya bisa meningkatkan kapasitas produksi," kata Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan pers, Kamis (24/8).

Pabrik Vivo Smarthpone di Indonesia beroperasi pada Maret 2016. Perluasan pabrik, kata Edy, merupakan keseriusan Vivo berinvestasi di Indonesia.

Edy menambahkan sejak 2017, Vivo Smartphone telah menerapkan regulasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) mencapai 32%. Di atas batas yang telah ditetapkan pemerintah sebesar 30%.

"Selain menjaga persentase TKDB, kualitas komponen yang digunakan pada setiap unit juga menjadi perhatian kami yang diawasi oleh para ahli," ujarnya.

Setiap unit smartphone melalui uji kualitas ketat yang meliputi uji kamera, uji performa, dan uji ketahanan di berbagai kondisi sesuai standar global. Vivo berencana menambah tahapan pengujian produk sebelum dipasarkan.

"Saat ini, Vivo memiliki ribuan karyawan lokal dan tenaga ahli potensial yang siap memproduksi Vivo berstandar global," tutup Edy.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan