UC News

Video yang Menangkap Momen Paus Fransiskus Membentur Mobil hingga Melukai Wajahnya

Video yang Menangkap Momen Paus Fransiskus Membentur Mobil hingga Melukai Wajahnya

DREAMERS.ID - Ada insiden yang melukai pemuka agama tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus saat mengadakan kunjungan ke Cartagena, Kolombia, Senin (11/9) hari ini. Kening, tepatnya atas alis Paus dan tulang pipinya terluka, lebam bahkan terlihat berdarah.

Melansir Metro.co.uk, Paus Fransiskus terluka di bagian wajah akibat membentur mobil yang ditumpanginya ketika menyapa jemaat. Mobil yang lebih sering disebut popemobile itu sempat berhenti mendadak dan membuat Paus kehilangan keseimbangan.

Mobil itu memang dirancang untuk penumpang di belakangnya berdiri dan dilindungi kaca di bagian depan serta atas agar tidak terkena hujan. Namun kejadian itu begitu cepat dan sebuah video memperihatkan momen ketika kecelakaan kecil itu terjadi.

Setelah terlihat terantuk kaca, Paus Fransiskus terlihat langsung tegap dan mengelus kepala bocah yang digendong ayahnya di bawah mobil. Tak berapa lama, pasukan pengamanan terlihat mengobati dan memberikan Paus kain untuk mengelap luka di wajahnya.

Image source: Metro.co.uk, Detik

Dari foto-foto yang dirilis Associated Press, nampak pula percikan darah yang kontras terciprat di baju Paus yang berwarna putih. Insiden ini sempat membuat warga dan publik media massa khawatir, namun Paus berusia 80 tahun itu menegaskan dirinya baik-baik saja.

Dengan penuh senyum dan pelipis terpasang perban, Paus Fransiskus tetap menyapa para jemaat Kolombia. Ia menyuarakan perdamaian untuk memperkuat kesepakatan bagi warga Kolombia untuk berdamai.

Keramaian penyambut Paus Fransiskus di Kolombia (Metro.co.uk)

“Kolombia, saudara-saudari Anda membutuhkan Anda. Pergilah temui mereka dan mereka dalam pelukan kedamaian, bebas dari segala kekerasan,” kata Paus saat menyapa puluhan ribu warga di Cartagena.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan