UC News

Trio Iphone Terbaru Diperkenalkan, Apple Hentikan Pasokan Iphone 7 Red

Kini konsumen terbatas pada varian jet black, black, silver, gold dan rose gold untuk Iphone 7 dan Iphone 7 Plus.

Trio Iphone Terbaru Diperkenalkan, Apple Hentikan Pasokan Iphone 7 Red
Perbandingan bodi Iphone 8 dan Iphone 7. (Istimewa/Theverge)

Solopos.com, CUPERTINO – Apple menghentikan pasokan varian warna merah smartphone Iphone 7 yang dikenal dengan nama Iphone 7 Red. Penghentian ini berkaitan dengan pengumuman Iphone 8, Iphone 8 Plus dan Iphone X.

Iphone 7 dan Iphone 7 Plus edisi warna merah diluncurkan pada bulan Maret. Pilihan warna tersebut merupakan bagian dari kegiatan amal RED sekaligus menjadi tambahan yang segar dari varian warna yang biasa ditawarkan.

Hal ini membuat pilihan konsumen terbatas pada jet black, black, silver, gold dan rose gold.

Iphone 7 merah masih terdaftar di retail seperti BestBuy dan Amazon. Toko online kemungkinan besar menjual unit yang tersisa, tapi kemungkinan mereka tidak akan mendapatkan unit baru.

Seperti diketahui, Apple akhirnya merilis flagship terbarunya Iphone 8, Iphone 8 Plus, dan Iphone X di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, Selasa (12/9/2017) waktu setempat. Peresmian ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan Apple bakal merilis seri Iphone 7s dan 7s Plus.

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/9/2017), Iphone 8 dirancang menggunakan layar 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel. Model ini memakai RAM 2 GB dan ruang internal 256 GB.

Sedangkan Iphone 8 Plus menjadi penerus dari model Iphone 7 Plus dengan kamera ganda di bagian belakang. Ukurannya yakni 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Smartphone ini masih diperkuat oleh chipset A11 namun dengan kapasitas RAM 3 GB dan internal 256 GB.

Sedangkan pusat perhatian pada acara itu adalah Iphone X yang diperkenalkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, sebagai edisi ulang tahun ke-10 bagi Apple.

Desain dari model X ini mengusung tampilan tanpa bingkai (bezel-less) seperti yang dirumorkan belakangan ini. Iphone X nihil tombol fisik di bagian depan yang digantikan oleh teknolog pemindai wajah, Face ID.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan