UC News

Total SPK Mitsubishi Xpander Makin 'Melebar'

Total SPK Mitsubishi Xpander Makin 'Melebar'
Dengan sumbangan 355 unit pasca world pemiere di GIIAS 2017, Semarang menjadi kota selanjutnya untuk memperkenalkan secara langsung sosok Mitsubishi Xpander kepada konsumennya di wilayah tersebut. (GATRAnews/Dok. MMKSI)

Semarang, GATRAnews - Pasca memulai debutnya di dunia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors di Indonesia, langsung memboyong low MPV terbarunya Mitsubishi Xpander ke berbagai kota besar di Indonesia.


Dan Semarang menjadi salah satu kota tujuan dari prosesi peluncuran Xpander dari sembilan kota yang disasar oleh PT MMKSI. Dikemas dalam Mitsubishi Motors Special Exhibition, even ini dilaksanakan di Paragon Mall, 23-27 Agustus.

Pameran tersebut digelar oleh diler resmi Mitsubishi PT Sun Star Motor, PT Bumen Redja Abadi dan PT Borobudur Oto Mobil. Disaat bersamaan dengan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Palembang, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya.

“Kami berharap produk ini dapat menjawab ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan kendaraan multifungsi dengan penggabungan unsur MPV dan SUV bergaya elegan yang dikemas dengan cantik dan harga produk yang kompetitif,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam siaran resminya, Rabu (23/8).

9 unit display ditampilkan. (Dok. MMKSI)

Kota Semarang dipilih karena besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Jawa Tengah. Terbukti, setelah world premiere-nya di GIIAS 2017 lalu, Mitsubishi Xpander telah memperoleh SPK sebanyak 355 unit untuk wilayah Jawa Tengah.

"Kami menargetkan dapat meraih 20% dari pangsa pasar small MPV di Jawa Tengah dan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sebesar 9-11%," tambah Irwan.

Berdasarkan laporan Antara yang disampaikan oleh Irwan, per 23 Agustus lalu, Xpander telah mengumpulkan SPK sebanyak 9.500 unit secara nasional. Atas hasil ini, lanjut Irwan, MMKSI menargetkan penjualan Xpander direntang 3.000 - 4.000 unit per bulan.

Tidak hanya Xpander yang menjadi 'bintang panggung', MMKSI juga menghadirkan total sembilan unit display dan empat unit test drive yang ditujukan untuk konsumen Mitsubishi di Semarang dan sekitarnya.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan