UC News

Tiga Anggota Brimob Diperiksa Terkait Aksi Kekerasan Pada Wartawan

Tiga Anggota Brimob Diperiksa Terkait Aksi Kekerasan Pada Wartawan

JAKARTA (Pos Kota) – Polisi telah memeriksa tiga anggota Brimob terkait aksi kekerasan terhadap wartawan. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatak saat ini, pemeriksaan terhadap anggota Brimob tengah dilakukan Propam Polri. Iriawan berjanji akan tetap menindaklanjuti aksi kekerasan terhadap awak media itu.

“Saya sudah komuinaksikan dengan propam nanti akan ditindak lanjuti. Informasi Kapolres, ada 3 orang yang diperiksa. Nanti propam yang bisa menyampaikan itu,” ujarnya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Diketahui, wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Ricky Prayoga mendapatkan tindak kekerasan dari anggota Brimob di JCC, Minggu (18/6/2017). Saat itu, Ricky tengah bertugas meliput pertandingan bulu tangkis Indonesia Open Series di Jakarta Convention Center.

Kejadian bermula saat keduanya saling bertatapan. Tidak nyaman dengan tatapan anggota Brimob, wartawan tersebut bermaksud menanyakan maksud tatapan tersebut. Namun Ricky malah mendapatkan respon negatif dari anggota Brimob sambil marah-marah hingga melakukan kekerasan. Aksi tersebut juga sempat terekam dan sempat menjadi viral di media sosial.

Atas kejadian tersebut, Iriawan menyatakan akan menindak tegas anggotanya jika terbukti melakukan kekerasan.

“Kalau memang nanti terbukti yang bersangkutan diberikan sanksi tegas. Sanksi kita keras, terhadap kelalaian apalagi kesengajaan,” tutup Iriawan. (ikbal/tri))

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan