UC News

Terbaru Ponsel Menawan Harga Ringan, Realme 3

Terbaru Ponsel Menawan Harga Ringan, Realme 3
Gsmarena.com

Setelah Pasar India, realme 3 resmi diluncurkan di Indonesia. Prosesor AI master MediaTeK Helio P60 tertanam di ponsel Canggih ini, MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya. Dengan kapasitas baterai 4.230 mAh memberikan daya tahan lebih lama di kelasnya.

Realme 3 memiliki layar LCD 6,2 " mendukung HD+, dengan resolusi 720 x 1.520 piksel dan kerapatan layar 271ppi. Bukan ketajaman yang ideal, tetapi masih cukup bermanfaat Spesifikasi ini membuat rasio aspek layar 19: 9.

Kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang dilengkapi dengan mode Nightscape dan Chroma Boost pertama di jajarannya. realme 3 tersedia dalam tiga varian, 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB + 64GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM dengan layar dewdrop 6.22 inci dan 2 slot SIM + 1 slot SD card yang bisa diupgrade hingga 256GB.

Nightscape Mode merupakan teknologi AI berfungsi untuk, multi-frame synergy dan anti-shake algorithms, Nighscape dapat meningkatkan kualitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light. Mode ini memungkinkan perangkat menangkap detail gambar dan serta mengontrol noise untuk meningkatkan kejernihan foto pada saat memotret minim cahaya. Sedangkan Chroma Boost Mode adalah Teknologi AI untuk mengoptimalkan mode scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, mempertajam detail dalam highlight dan shadows, dan memberikan Pencahayaan yang lebih seimbang.

Untuk memberikan pengalaman produk yang unik dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam, realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design yang mampu membawa standar tertinggi di antara seri realme dalam hal pengalaman sentuhan dan visual. Realme 3 Dynamic Black memberikan efek gradien yang indah antara biru dan ungu ketika dilihat dari sudut yang berbeda, sedangkan Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang memukau dan berkilau. Penutup belakang dan bingkai tengah realme 3 terbentuk dalam satu kesatuan, memberikan design yang mewah dan nyaman saat di genggam.

Radiant blue (gsmarena.com)
dynamic black (gsmarena.com)

Realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1.12um. Kombinasi aperture f / 1.8 dan lensa 5P merupakan peningkatan dalam hal resolusi, toleransi, dan presentasi warna. Dilengkapi dengan AI scenes recognition, sehingga mampu mengenali 16 independent scenes dan 100 kombinasi scenes secara otomatis untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup sehingga dynamic range dan contrast ratio yang lebih baik. Realme 3 ini juga mendukung perekaman video slo-mo 90fps / 720P.

Kamera depan realme 3 memiliki resolusi 13MP, kombinasi lensa 5P ber-aperture f / 2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um. Kamera depan dilengkapi dengan mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan efek beauty sesuai preferensi mereka dengan detail warna kulit, mata, dan rambut yang ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah.

Didukung oleh ColorOS 6.0 terbaru, realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel.

Tampilan Antarmuka Color OS 6.0 (gsmarena.com)

Harga Realme 3 di Indonesia dilansir dari tabloidpulsa.com adalah sebagai berikut ;

  • Versi 3GB RAM + 32GB ROM dijual dengan harga Rp1.999.000,
  • Versi 3GB RAM + 64GB ROM dijual dengan harga Rp2.099.000
  • Versi 4GB RAM + 64GB ROM dijual dengan harga Rp2.399.000.

Keunggulan

  • Desain mewah
  • Layar besar dengan bezel layar mirip tetesan air (dropwater)
  • Performa yang baik
  • Daya tahan baterai lebih lama
  • Pengalaman dan kualitas kamera terbarukan.

Kekurangan

  • Resolusi layar yang rendah
  • Pengecasan yang terlalu lama
  • Tidak terdapat NFC

Secara keseluruhan, Realme 3 menawarkan kinerja yang baik dan tidak ada delay dalam melakukan multitasking, bahkan tak ada suhu yang berlebih ketika di pakai terlalu lama, sehingga cukup bisa diandalkan untuk bermain game dengan dana terbatas.(sumber : gsmarena.com)


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot