UC News

Slank Bikin Lagu untuk Dukung Jokowi Dua Periode

Slank Bikin Lagu untuk Dukung Jokowi Dua Periode
Jumpa pers lagu baru Slank untuk Jokowi (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Jakarta: Slank melanjutkan dukungan mereka kepada Presiden Joko Widodo dan berharap kandidat petahana ini terpilih lagi dalam Pilpres 2019. Bersama lebih dari 100 artis, budayawan, dan selebritas, Slank membuat karya lagu dan video musik baru berjudul #BarengJokowi.

Lirik dan komposisi lagu ini sebetulnya sudah digarap sejak lama. Namun menurut Bimbim, mereka menyimpan lebih dulu rencana ini karena "menunggu waktu yang tepat".

Saat akhirnya Slank melempar rencana untuk membuat lagu dukungan non-partisan, puluhan rekan menyatakan kesediaan untuk bergabung. Sebagian besar adalah individu yang terlibat dalam gerakan dukungan 2014.

"Ini selebrasi kebersamaan kita dengan bapak Jokowi," kata Kaka di markas Slank di Gang Potlot, Jumat, 15 Maret 2019.

"Kami ingin mengeluarkan (lagu) lagi. Kami kirim sinyal itu ke atas dan banyak yang menangkap banyak. Jadilah singel ini. Mudah-mudahan kita bisa menjaga kewarasan dan api tetap menyala dan hangat – kalau bisa sambar kiri kanan untuk sama-sama semangat dalam pesta demokrasi," lanjutnya.

Proses rekaman lagu dan video musik digarap selama empat hari terakhir sejak Senin, 11 Maret. Bimbim, yang mengaku kurang tidur beberapa hari terakhir, menegaskan kolaborasi ini bersifat sukarela.

"Enggak ada yang dibayar ya selama datang empat hari ini. Ini benar-benar gerakan moral karena kesamaan energi," ungkap Bimbim.

"Ini konsistensi kami dari awal sampai akhir. Bahwa kami mendukung gerakan moral yang positif," sambung Ivan.

Sebagian seniman kolaborator #BarengJokowi turut hadir dalam deklarasi dukungan sore ini. Selain para personel Slank dan Bunda Iffet, beberapa di antaranya adalah Oppie Andaresta, Ananda Sukarlan, dan Joe Tirta (Saint Loco).

"Saya enggak menyanyi, saya bermain piano seperti biasa," kata Ananda. Dia menyebut lagu ini menggabungkan beberapa aliran musik, tetapi utamanya dangdut. Seniman yang bergabung pun lintas genre dan bidang.

"Kita bersatu karena perbedaan," kata Ananda. "Perbedaan ini membuat kita menjadi lebih indah dan bervariasi."

Dari 107 pesohor yang bergabung, beberapa nama lain adalah Anwar Fuady, Butet Kartaredjasa, Che Cupumanik, Christine Hakim, Desta, Dira Sugandi, Eddi Brokoli, Iis Dahlia, Iwa K, John Paul Ivan, Keenan Nasution, Mang Saswi, Marcello Tahitoe, Monita Tahalea, Once Mekel, Poppy Sovia, Sophia Latjuba, Uus, dan Yama Carlos.

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019.

Topic: #slank
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot