UC News

Punya Budget Kurang dari Rp2 Juta Dapat Smartphone Apa?

Punya Budget Kurang dari Rp2 Juta Dapat Smartphone Apa?

ilustrasi, foto: PULSA

Mungkin Anda termasuk yang sedang menimbang smartphone apakah yang cocok untuk Anda. Tapi sayangnya, budget kadang tak selalu bisa menyesuaikan keinginan. Nah, mungkin saja Anda termasuk yang sedang mencari smartphone di bawah Rp2 juta. Berikut kami ulas semartphone apa saja yang kira-kira bisa Anda dapatkan.

1. Advan G1 Pro


ilustrasi, foto: PULSA

Rp 1.799.000

Dikelas harga satu jutaan, Advan G1 Pro menjadi pilihan yang cukup menarik. Tak hanya dibekali dengan spesifikasi hardware yang menggoda, perangkat ini juga didukung dengan fitur keamanan terkini.

Ada 3 hal yang menarik dari smartphone terbaru Advan ini dimulai dari sisi keamanan yang mumpuni, fitur kamera yang menggoda serta asik untuk penikmat musik. Smartphone yang hadir dengan balutan desain premium ini cukup menarik, G1 Pro hadir dengan mengusung panel layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD 720p. G1 Pro mengadopsi material body logam yang membuatnya tampil elegan.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini tak berbeda dengan pendahulunya dimana perangkat ini masih setia mengadopsi prosesor quad-core 1.5GHz yang dikombinasikan dengan dukungan RAM sebesar 3GB dan kapasitas memory internal sebesar 32GB. Tersedia pula slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menambah daya simpan data pengguna.

Advan G1 Pro telah menyediakan beberapa fitur keamanan untuk menjamin rasa aman kepada penggunanya. Sebagai smartphone G1 Pro ini juga mengusung teknologi kamera yang handal. Advan G1 Pro memiliki kamera 13 MP smart chip dan 8 MP Largan lens, dilapisi AF coating.

2. LG K8 2017


ilustrasi, foto: PULSA

Rp 1.799.000

Bagi pecinta selfie dengan sudut pandan yang lebih luas, LG K8 2017 bisa menjadi pilihan yang cukup pas. Tak jauh berbeda dengan ponsel LG lainnya, K8 2017 hadir sebagai pilihan yang lebih terjangkau bagi peminat smartphone selfie dengan bentang wide angle. Tak hanya itu, LG K8 (2017) dimotori chipset Snapdragon 425. Tipe ini layarnya lebih mungil, dengan diagonal 5,0 pada resolusi 720p (HD).

Smartphone ini didukung memori RAM 1,5GB dan penyimpanan data internal 16GB. Kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP dan baterai 2500mAh ikut menyertai ponsel ini. Asyiknya lagi, perangkat ini sudah dibekali dengan sistem operasi terkini yakni Android 7.0 Nougat.

3. Xiaomi Redmi 4A


ilustrasi, foto: PULSA

Rp 1.499.000

Pilihan menarik lainnya di angka 1 juta-an adalah Xiaomi Redmi 4A. Smartphone kelas bawah besutan Xiaomi ini didukung oleh Snapdragon 425, yang dilengkapi prosesor quad-core dan Adreno 308 GPU, 2GB RAM, 32GB penyimpanan internal plus slot microSD hybrid. Sebuah kamera belakang 13MP dan 5MP di bagian depan ikut disertakan. Sayangnya, Redmi 4a tidak dibekali pemindai sidik jari.

4. Infinix Hot 4


ilustrasi, foto: PULSA

Rp 1.499.000

Bersaing di kelas entry-level smartphone besutan Infinix ini hadir dengan mengandalkan sensor sidik jari dan kapasitas baterai yang besar yang memungkinkan konsumen untuk memakainya hingga dua hari. Infinix Hot 4 hadir dengan mengusung panel layar sentuh berdimensi 5,5 inci dengan resolusi HD dengan dukungan kapasitas baterai 4000mAh, dan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk mendukung kinerjanya, perangkat ini dibekali dengan chipset MediaTek 6580 yang memiliki prosesor quad-core dengan kombinasi RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Sedangkan fasilitas fotografi yang tertanam sudah cukup baik dikelasnya. Dimana pada bagian belakang perangkat telah tertanam kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan untuk kamera depannya adalah 5 megapiksel. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE.

5. Lenovo A7700


ilustrasi, foto: PULSA

Rp 1.599.000

Untuk pecinta smartphone yang lebih memfokuskan pada sisi multimedia Lenovo A7700 bisa menjadi solusinya. Lenovo A7700 sudah dibekali dengan audio dengan Waves Maxx Audio Dual Speaker. Smarphone terbaru Lenovo ini hadir dengan layar lebar yang bisa mengakomodasi penggemar streaming dan main game. Untuk hardware, ponsel yang optimal untuk streaming dengan 4G ini akan mengusung kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Didukung RAM 2GB, ROM 16GB, MMC up to 32GB dan baterai 2900 mAh.

6. Nubia N1 Lite


ilustrasi, foto: PULSA

1.699.000

Memanaskan pasar kelas bawah, Nubia yang merupakan sub-brand dari ZTE ini menghadirkan Nubia N1 Lite yang memiliki spesifikasi yang cukup menggoda. Smartphone yang baru memulai debutnya dipasaran ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inci plus resolusi HD 720p. Smartphone yang memiliki prosesor quad-core ini hadir dengan kombinasi RAM 2GB dan penyimpanan memori internal 16GB. Di sektor fotografi, Nubia N1 Lite dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dengan didukung f / 2.0 aperture dan flash dual-LED, dan kamera sekunder beresolusi 5MP yang dilengkapi oleh LED flash. Menarikanya, smartphone ini juga dilengkapi dengan dengan fitur pembaca sidik jari konektivitas LTE dan baterai berkapasitas daya 3,000mAh.

7. Lava R1


ilustrasi, foto: PULSA

Rp 1.899.000

Dikelas entry level ini kehadiran Lava R1 patut untuk diperhitungkan, smartphone terbaru besutan vendor ponsel asal India ini hadir dipasaran dengan menawarkan fitur selfie sebagai nilai jual utamanya. Meski begitu, resolusi kamera yang tertanam terbilang kecil untuk ukuran ponsel selfie saat ini. Dimana pada bagian depan Lava R1 hanya dibekali dengan sensor kamera beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan dibagian belakang tertanam kamera 8 megapiksel.

Lava R1 menawarkan sistem operasi Android 6.0 yang dibalut dengan antarmuka Star OS. Tenaga pacunya menggunakan prosesor octa core 1.3GHz yang didampingi oleh RAM 2GB dan penyimpanan seluas 16GB. Di dalamnya tersemat keyboard PayPal yang membuat pengguna dapat mengetik dengan lebih cepat. UC Browser, WhatsApp dan Twitter juga dapat Anda temui pada perangkat ini sebagai aplikasi bawaan.

Dari ketujuh smartphone di atas, Anda bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan, apakah lebih condong untuk smartphone berlayar besar, kapasitas baterai yang lebih baik atau yang mengedepankan kemampuan kamera dan keamanan. Pilihannya ada di tangan Anda. (*)



READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan