UC News

Pikir Dua Kali, Inilah Ciri Kantor Tidak Sehat sebagai Tempat Bekerja!

Pikir Dua Kali, Inilah Ciri Kantor Tidak Sehat sebagai Tempat Bekerja!
Sumber: Pexels

Kantor atau tempat kerja memang bisa dibilang adalah rumah kedua bagi seseorang yang sudah bekerja, termasuk kamu. Pasalnya, lebih dari 8 jam sehari dihabiskan untuk melakukan pekerjaan kantor yang menjadi tanggung jawabmu. Tentunya, suasana kantor yang baik akan sangat mendukung ya? Tapi, bagaimana kalau ternyata kantor tidak sehat untukmu?

Banyak hal yang bisa kamu lihat untuk menentukan apakah tempat kerjamu atau kantor tidak sehat. Bisa mulai dari hal yang bisa kelihatan dengan mata sampai ke bagian yang sangat mendetail. Makanya, coba deh cek apakah kantormu sehat untukmu atau tidak. Kalau kantor tidak sehat, pikir dua kali untuk berlama-lama di sana.

Tidak Ada Jenjang Karir Sehingga Sulit untuk Dirimu Berkembang

Sumber: Pexels

Bisa dibilang, kantor yang sehat dan baik adalah kantor yang mendukung karyawannya untuk terus berkembang dengan jenjang karir yang jelas. Hal ini juga termasuk soal kenaikan gaji dari karyawan sesuai dengan kinerja yang sudah dicapai. Namun, kalau kamu saja tidak tahu soal ini di kantor, bisa jadi kantormu tidak memiliki jenjang karir yang jelas. Kalau sudah begini, hampir dipastikan karirmu hanya akan stuck disitu-situ saja.

Pembayaran Gaji Seringkali Terlambat dengan Banyak Alasan

Sumber: Pexels

Gaji atau upah adalah hak dari karyawan yang harusnya dibayarkan tiap bulan oleh perusahaan sesuai dengan tanggal yang disepakati di kontrak kerja. Perusahaan yang baik tentunya tidak akan pernah terlambat untuk membayar gaji karyawannya. Sebaliknya, kalau kantormu sering terlambat membayar gaji karyawan, bisa jadi itu adalah kantor tidak sehat yang harus kamu pikir dua kali untuk berlama-lama di sana.

Manajemen dan Koordinasi yang Buruk Sering Jadi Tanda Kantor Tidak Sehat

Sumber: Pexels

Tidak peduli berapa lama kantor itu sudah berdiri dan membangun bisnis, kalau manajemen dan koordinasi karyawannya kacau, bisa dipastikan bahwa itu adalah kantor tidak sehat. Hal ini menandakan bahwa kantor tidak didirikan dengan manajemen dan koordinasi yang kuat. Jika terus begini, bisa-bisa nasibmu sebagai karyawan yang akan jadi taruhannya. Sebelum terlambat, pikirkan lagi deh!

Kental akan Nepotisme dan Tidak Ada Penghargaan untuk Karyawan yang Loyal

Sumber: Pexels

Nepotisme terjadi ketika ada ketidakadilan perlakuan ketika seseorang yang baru masuk, namun kenalan boss, mendapatkan fasilitas dan gaji yang cukup menggiurkan. Ditambah lagi, orang itu mendadak mendapatkan saham dari perusahaan. Padahal, karyawan loyal yang seharusnya mendapatkan porsi itu karena ia sudah bersama membangun perusahaan. Kalau kamu mendengar cerita seperti ini, sebaiknya cepat-cepat ajukan surat resign dari kantor tidak sehat ini.

Kamu Lebih Sering Dapat Omelan dari Bos daripada Pujian Atas Kinerja

Sumber: Pexels

Perusahaan yang baik tentu hadir dengan para boss atau pemimpin yang baik juga. Mereka akan memuji jika kamu melakukan kinerja yang sangat baik, namun bisa sangat marah kalau kamu melakukan kesalahan fatal. Nah, kalau kamu sering mendapatkan omelan daripada pujian, itu artinya kamu berada di kantor tidak sehat untuk kesehatan mentalmu. Daripada jadi gila, segera deh cari yang lain!

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot