UC News

Pemain Kurang Greget Dalam Duel Satu Lawan Satu

Pemain Kurang Greget Dalam Duel Satu Lawan Satu
SENANG: Pemain PSPK Achmad Fauzi (nomor 13) dan Arie Handika bersorak kegirangan usai PSPK menambah satu gol.(Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Skuad PSPK memang berhasil menang 2-1 atas lawannya Persid Jember Minggu (10/9) lalu. Strategi yang diusung PSPK saat menghadapi Persid Jember memang berhasil. Selama laga berlangsung, klub yang digaungi Bayu Handika itu mampu merapatkan pertahanan sejak babak pertama.

Hanya saja, saat babak kedua PSPK terlihat sedikit lemah hingga pertahanannya dapat terbongkar lawan. Bahkan beberapa kali gawang PSPK sempat terancam.

Tim pelatih PSPK juga memiliki sejumlah catatan dari hasil laga tersebut. Pelatih Kepala Hendri Puji mengatakan, saat ini ada beberapa celah yang dapat dimanfaatkan oleh lawan. Menurut dia, anak asuhnya semestinya dapat mengerahkan energinya dalam mempertahankan situasi. Pasalnya, saat menjamu Persid Jember, PSPK lah yang menguasai jalannya pertandingan.

“Banyak hal yang mempengaruhi penurunan tim saat berlaga. Konsentrasinya menurun dikarenakan beberapa hal. Bisa stamina, mereka kelelahan. Atau juga faktor lain, maklum karena realitas klub saat ini memang kurang baik,” ujarnya kepada media ini.

Selain itu, Hendri juga mengungkapkan bahwa Bayu Handika cs masih terkesan masih berhati-hati saat berduel satu lawan satu. Ia mencatat, beberapa kali tukang gedor PSPK itu justru kurang taji saat menghadapi pemain lawan.

“Itu mungkin yang menjadi catatan. Anak-anak mesti lebih berani saat berduel satu lawan satu. Beberapa kali masih lemah. Tapi kan itu dilakukan dengan teknik-teknik yang mumpuni. Semua akan kami evaluasi,” tambahnya.

Di sisi lain, Hendri memuji anak asuhnya yang mengalami peningkatan dalam hal lain. Salah satunya dalam segi mental. Disebutkan Hendri, kondisi klub yang kurang baik saat ini memang tak banyak mempengaruhi anak asuhnya saat berlaga.

“Ya, mungkin ada pengaruhnya, tapi saya sangat mengapresiasi mereka masih bisa bermain dengan maksimal. Kami kembali latihan Selasa besok (12/9, Red),” tandasnya.

PSPK bakal kembali berlaga Minggu (17/9) melawan Deltras di kandang. Kemudian tandang ke Jember pada Rabu (20/9). Jika menang terus dan berada di puncak klasemen, PSPK lolos ke babak berikutnya.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan