UC News

Paris Terpilih sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2024

Paris Terpilih sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2024
Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach (tengah) berpose bersama Walikota Paris Anne Hidalgo (kiri) dan Walikota Los Angeles Eric Garrett di markasa IOC di Lima, Peru, Rabu (13/9).

Komite Olimpiade Internasional (IOC) hari Rabu (13/9) mengumumkan Paris akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2024, dan Olimpiade 2028 akan diselenggarakan di Los Angeles, setelah melakukan pemungutan suara di kantor pusatnya di Peru.

Olimpiade 2024 akan menandai peringatan 100 tahun sejak terakhir kali Paris menjadi tuan rumah pada tahun 1924. Ini berarti, Paris akan menjadi tuan rumah Olimpiade yang ketiga kalinya. Paris pertama kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade pada tahun 1900.

Los Angeles juga akan menjadi tuan rumah pertandingan untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1932 dan 1984. Olimpiade Los Angeles akan mengakhiri masa 32 tahun tanpa pertandingan musim panas yang diadakan di AS.

Keputusan hari Rabu itu menandai pertama kalinya IOC mengumumkan sekaligus dua tempat Olimpiade Musim Panas, dan mengakhiri spekulasi di mana pertandingan akan berlangsung. [ps/ii]

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan