UC News

Pakai KB Suntik dan Tak Datang Bulan 3 Tahun, Wanita ini Alami Kejadian Mengerikan

Pakai KB Suntik dan Tak Datang Bulan 3 Tahun, Wanita ini Alami Kejadian Mengerikan
via tribunstyle.com

– KB merupakan sebuah program yang lazim dilakukan wanita untuk menunda kehamilan. KB juga sangat berguna bagi pasangan yang ingin mengatur jarak kelahiran anak-anaknya. tak heran jika kemudian banyak wanita yang menjalani program KB, entah itu KB suntik, oral maupun jenis KB lainnya.

Nah, yang menarik perhatian akhir-akhir ini adalah KB suntik 3 bulanan. Kb jenis ini diklaim paling cocok bagi wanita yang menyusui. Namun, siapa sangka jika ada bahaya mengerikan di baliknya.

Melansir dari tribunstyle.com, seorang wanita bernama Mey Erlyn menceritakan sendiri kejadian yang baru saja dialaminya.

Mey menceritakan jika ia melahirkan anak pertamanya pada Mei 2014 secara caesar. Setelah habis masa nifas, ia langsung memutuskan untuk ikut program KB.

Mulanya ia KB suntik satu bulan dan tetap mendapatkan haid rutin seperti biasanya. Namun di bulan berikutnya Bidan menyarankannya untuk KB 3 bulanan karena sedang menyusui.

Naasnya, setelah KB suntik 3 bulanan ini, May tak mengalami haid hingga anaknya berusia 3 tahun. Selama itu, ia tak pernah merasa ada yang aneh di tubuhnya.

Februari 2017, Mey memutuskan melepas KB suntik 3 bulanan yang selama ini rutin dilakukannya karena ingin menambah momongan. 8 bulan setelah lepas KB, Mey tak juga mendapatkan haidnya.

Mey juga mulai mengeluhkan keputihan serta sakit di bagian perut bagian bawah. Ia pun memutuskan melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.

Betapa kagetnya May ketika dokter menjelaskan hasil USG. Rupanya rahim May mengalami pembengkakan karena inveksi. Hatinya makin hancur ketika dokter mengatakan jika inveksi rahimnya disebabkan oleh darah kotor yang tak dikeluarkan dari rahim lebih dari 3 tahun.

via tribunstyle.com

Pada akhirnya, May harus menjalani tindakan di UGD karena kekeliruannya memilih jenis KB. Ia tak menyangka jika harus menjalani operasi pembersihan rahim hanya karena KB suntik 3 bulanan.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan