UC News

Mulai dari Iwan Fals hingga Presiden Jokowi, Doa dan Harapan untuk Timnas U-19

Mulai dari Iwan Fals hingga Presiden Jokowi, Doa dan Harapan untuk Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 setelah kemarin berhasil mengandaskan perlawanan dari timnas Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Masing-masing gol timnas dicetak oleh Rafli (1’, 43’, 45’), Egy Messi Kelok Sembilan (18’, 23’), Witan (41’, 66’), serta Hanis Saghara (67’). Hasil ini membuat Indonesia keluar sebagai juara grup setelah pada pertandingan lainnya, tuan rumah, Myanmar, sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand sebagai runner up grup A pada tanggal 15 September besok di Stadion Thuwunna, Myanmar. Rencananya, pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia pada pukul 18.30 WIB.

Indra Sjafri selaku pelatih kepala timnas U-19 mengatakan bahwa hasil tersebut memang pantas untuk timnas Indonesia. Egy dan kawan-kawan telah berjuang keras pada setiap pertandingan yang dijalani dan kemenangan besar 8-0 atas Brunei kemarin merupakan hasil yang setimpal untuk mereka. Menurutnya, para pemain berhasil menjalankan semua instruksi yang diberikan olehnya. Indra Sjafri pun berharap para pemainnya bisa tampil konsisten di setiap laga dan akhirnya keluar sebagai juara, seperti pada tahun 2013 silam.

Keberhasilan timnas U-19 melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 ternyata tak luput dari pantauan dua tokoh terkenal di Indonesia, yakni musisi Iwan Fals dan juga sang presiden, Joko Widodo. Iwan Fals tampaknya selalu mengikuti perkembangan timnas U-19 di ajang Piala AFF kali ini. Dalam setiap pertandingan timnas, cuitan Bang Iwan selalu hadir menghiasi dinding timeline twitter miliknya. Misalnya, pada saat timnas U-19 lolos ke babak semifinal, sedangkan Vietnam gagal karena takluk dari Myanmar. Bang Iwan langsung mencuit, “Wuiihh Vietnam tersingkir..gak jadi dong ketemu Indonesia di final.” Selain itu, Bang Iwan pun tampak peduli terhadap karir dari para pesepak bola muda Indonesia. Hal itu tampak pada cuitannya tepat setelah timnas Indonesia mengalahkan Brunei kemarin, “Nasib pemain bola tuh gitu ya, menang dipuji setinggi langit, tp klo kalah hmm waduh…yg sabar ya le… . ”

Sama seperti halnya Bang Iwan, orang nomor satu Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo juga berharap timnas dapat keluar sebagai juara Piala AFF U-19. Pada saat Jokowi tengah meresmikan Gedung Perpustakaan Nasional yang baru, Jokowi berkata kepada awak media bahwa beliau berharap timnas Indonesia bisa masuk final dan menjadi juara Piala AFF U-19.

“Kita lihat (kemenangan 8-0 dan 9-0) senang banget dan kalau sudah kalah, sedih banget,” ujar Jokowi seperti yang dikutip dari laman CNN Indonesia.

Perjalanan skuad asuhan Indra Sjafri masih sangat panjang. Meskipun begitu, harapan untuk kembali meraih mahkota juara masih sangat terbuka lebar. Masyarakat Indonesia akan selalu mendukung serta mendoakanmu, wahai garuda muda. Terbang tinggi dan raihlah angkasa!

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan