UC News

Mulai Hari Ini, Jalan S Parman Solo Jadi Searah

Mulai Hari Ini, Jalan S Parman Solo Jadi Searah
Jl s Parman Solo diberlakukan searah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Perhubungan Solo melakukan rekayasa lalu lintas dan pemasangan rambu penjuru penunjuk jurusannya (RPPJ) di ruas Jl S Parman, tepatnya di simpang lima Balapan. Pemasangan RPPJ ini terkait dengan pembangunan Jl S Parman yang mulai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo.

“Kita melakukan pemasangan RPPJ serta menempatkan personel dari Dishub untuk memperlancar arus sekaligus sosialisasi jalan searah ini,” kata terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Senin (10/7).

Diterangkan Pemberlakukan kembali SSA di Jl. S. Parman dari utara ke selatan tersebut berlangsung selama sebulan mulai Senin (10/7) hingga Rabu (9/8). Sebelumnya proyek ini sempat dihentikan sementara pada H-7 lebaran. Fungsinya adalah untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik, dan mulai kembali dikerjakan pada hari ini.

Lebih rinci, arus yang datang dari arah Pasar Legi (Selatan) dan Jl Monginsidi (Timur) dan Stasiun Balapan (Barat) yang hendak menuju utara tidak diperkenankan melintas Jl S Parman. Arus akan diarahkan menuju simpang empat Banjarsari. Kendati begitu, untuk sepeda motor dan sepeda masih diperbolehkan melintas melalui Jl S Parman.

“Pengerjaan akan berlangsung selama satu bulan, setelah pengerjaan selesai, arus jalan akan kita buka seperti semula,” kata Ari.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan