UC News

MotoGP Rilis Kalender Sementara Musim 2018

MotoGP Rilis Kalender Sementara Musim 2018

Sumberbola.com – MotoGP Rilis Kalender Sementara Musim 2018 – Dorna baru saja meluncurkan kalender sementara kejuaraan Dunia MotoGP musim 2018 pada Rabu (13/9). Dilansir dari Crash, ada beberapa hal yang berubah dalam kalender balap musim depan, diantaranya jumlah balapan yang bertambah menjadi 19 grand prix.

Dalam kalender sementara musim 2018 tersebut, akan ada 19 grand prix yang dilakukan, di mana grand prix pertama akan dimulai pada 18 Maret 2018. Hal menarik lainnya, selain penambahan jumlah grand prix adalah belum pastinya penyelenggaraan Grand Prix Inggris pada kalender musim depan.

Melanjutkan tradisi yang ditetapkan sejak 2007, kejuaraan musim 2018 nanti akan dimulai di Sirkuit Internasional Losail di Qatar, dan masih akan menjadi perlombaan malam, meski ada seruan untuk mengubah hal tersebut mengingat cuaca buruk tahun ini.

Kejuaraan kemudian akan menuju ke Amerika, untuk balapan di Argentina dan AS pada bulan April. Sekali lagi, akan ada jeda selama 2 minggu setelah kekacauan perjalanan yang terjadi pada 2016, saat kedua balapan tersebut saling back-to-back.

Grand Prix Jerez di Spanyol akan memulai pertandingan pertama di Eropa musim depan, sedangkan Prancis, Italia, Barcelona dan Belanda akan menyusul kemudian. Paruh pertama musim 2018 akan berakhir di Sachsenring, Jerman, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pertandingan back-to-back di Republik Ceko dan Austria pada 3 minggu kemudian.

Grand Prix Inggris akan berlangsung pada 26 Agustus, meskipun sirkuit mana yang akan digunakan belum ditentukan, mengingat 2 sirkuit besar di Inggris, yakni Silverstone dan Donington, baru-baru ini saling menerima MSV dan ingin melakukan pertarungan untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Perubahan yang paling menonjol pada kalender tahun depan adalah masuknya Thailand, dengan Sirkuit Internasional Chang di Buriram yang telah menandatangani kontrak 3 tahun dengan Dorna. Grand Prix perdana di Thailand akan berlangsung pada tanggal 7 Oktober, usai GP Inggris. Kemudian balapan akan dilanjutkan di Jepang, Australia dan Malaysia, yang masih akan membentuk triple-header run dari 21 Oktober – 4 November.

Musim terpanjang dalam sejarah grand prix akan berakhir pada 18 November di Sirkuit Ricardo Torm, Valencia.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan