UC News

MotoGP Inggris: Over Pede Jadi Penyebab Marc Marquez Kecelakaan

MotoGP Inggris: Over Pede Jadi Penyebab Marc Marquez Kecelakaan

Sumberbola.com – MotoGP Inggris: Over Pede Jadi Penyebab Marc Marquez Kecelakaan – Pemimpin kejuaraan, Marc Marquez, mengatakan bahwa terlalu percaya diri dan meremehkan trek di sirkuit Silverstone membuat dirinya terjatuh hingga dua kali pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat sore kemarin. Tak hanya itu ia juga mengaku kecewa dan marah pada dirinya sendiri atas insiden kecelakaan yang dialaminya itu.

Pembalap Honda itu dua kali terjatuh saat FP2. Yang pertama ia terjatuh karena mengalami highside besar di tikungan Becketts, saat sesi latihan baru berjalan beberapa lap. Yang kedua ia jatuh di tikungan Village, jelang akhir sesi latihan yang membuatnya hanya mampu finis di posisi kelima, dengan tujuh sepersepuluh detik lebih lambat dari pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow yang berhasil mencatatkan waktu tercepat

Berbicara usai sesi, Marquez mengakui bahwa kecelakaan yang terjadi murni kesalahannya sendiri, terutama pada kecelakaan pertama. Ia mengatakan bahwa dirinya terlalu meremehkan betapa kerennya lintasan di sirkuit Silverstone.

“Kecelakaan pertama adalah kecelakaan yang besar. Kecelakaan itu benar-benar mengubah rencana latihan kami. Kinerja kamipun agak terbatas karena hanya bekerja dengan satu motor saja,” ujar Marquez dilansir dari MCN, Sabtu (26/8).

“Tentu saja saya marah kepada diri saya sendiri, karena saat ini saya tengah memperjuangkan kejuaraan dan saya perlu mengendalikan segala risiko yang ada.

“Untuk kecelakaan kedua saya bisa memahaminya karena saya mendorong motor terlalu keras, dan itu normal.

“Tapi yang pertama, mungkin karena saya terlalu percaya diri. Saya merasa nyaman saat keluar dari garasi dengan ban yang masih dingin. Itu adalah kesalahan saya. Selain itu saya terlalu meremehkan trek di sirkuit Silverstone. Sirkuit yang memiliki banyak tikungan dan sulit untuk ditaklukkan,” terangnya.

“Posisi akhir saya tidak cukup bagus, tapi waktu lap nya cukup baik, jadi saya senang dengan hal itu,” pungkasnya.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan