UC News

MotoGP, Dovizioso Juara GP Inggris

MotoGP, Dovizioso Juara GP Inggris
Dovizioso dan Rossi [yahoo]

[LONDON] Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merebut puncak klasemen MotoGP pada Minggu dengan memenangi Grand Prix Britania di Silverstone, setelah juara dunia tiga kali asal Honda Marc Marquez tidak dapat meneruskan balapan karena kerusakan mesin.

Pebalap Italia itu, yang memulai balapan di urutan keenam di grid sedangkan rivalnya yang berasal dari Spanyol start dari posisi terdepan, sekarang mengoleksi 183 angka, unggul dari Marquez yang mengumpulkan 174 angka setelah menjadi pebalap pertama yang memenangi empat balapan musim ini.

Dovizioso menyalip kompatriotnya Valentino Rossi, yang memimpin sejak start namun harus mengakhiri balapan di posisi ketiga di belakang rekan setimnya di yamaha Maverick Vinales, untuk unggul dengan tiga lap tersisa.

Ini merupakan balapan ke-300 bagi juara dunia sembilan kali Rossi di balapan strata tertinggi kategori sepeda motor. Pebalap Britania Cal Crutchlow finis di urutan keempat dengan sepeda motor non pabrikan LCR Honda.

Marquez sedang melaju di urutan ketiga ketika mesin sepeda motornya mengeluarkan asap pada putaran ke-14.

Balapan selanjutnya, yang ke-13 dari 18 balapan musim ini, akan berlangsung di Misano di Italia pada 10 September. [Ant/L-9]

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan