UC News

Minggu Pagi, PA 212 Siap Kerahkan 100.000 Massa Di Kandang Jokowi! Bawaslu Beri Peringatan

Minggu Pagi, PA 212 Siap Kerahkan 100.000 Massa Di Kandang Jokowi! Bawaslu Beri Peringatan
tempo.co (jamaah 212)

Persaudaraan Alumni 212 akan menggelar ‘Tabligh Akbar PA 212’ di Bundaran Gladag, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, pada Minggu (13/1) pagi. Direncanakan 100 ribu jamaah akan memutihkan kampung halaman capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) ini.

Humas Panitia Tabligh Akbar, Endro Sudarsono menegaskan pihaknya murni menyelenggarakan pengajian dan tidak ada kaitannya dengan kegiatan politik atau kampanye.

“Untuk kategori kampanye kita jamin tidak ada. Kita juga sanggup kepada kepolisian untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan kota Solo,” kata Endro, seperti yang dilansir di merdeka.com (11/01/19).

Bawaslu Jateng beri peringatan

metrojateng.com (Fajar Subkhi Abdul Kadir Arif)

Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Subkhi Abdul Kadir Arif memperingatkan PA 212 agar benar-benar tidak menyelipkan agenda kampanye pada Tabligh Akbar tersebut.

“Informasinya izin yang diajukan judulnya bukan kegiatan kampanye. Kalau bukan untuk kampanye, wajib dijaga, tidak disusupi kegiatan yang berbau kampanye dalam bentuk apapun,” kata Fajar, seperti yang dilansir di kumparan.com (11/01/19).

gelora.co (jamaah 212)

Kendati begitu, Fajar akan memberi izin PA 212 untuk berkampanye di ‘kandang Jokowi’ ini asalkan memenuhi syarat, termasuk dengan mengajukan pemberitahuan pelaksanaan kampanye.

“Harus dipenuhi syarat-syarat menjadi kegiatan berkampanye. Seperti yang mengajukan (pemberitahuan) harus kelompok-kelompok yang terdaftar atau pelaksana kampanye, peserta kampanye yang terdaftar di KPU,” jelasnya, seperti yang dilansir di kumparan.com (11/01/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot