UC News

Mesin Baru Jadi Penyebab Utama Kegagalan Marquez di GP Inggris

Mesin Baru Jadi Penyebab Utama Kegagalan Marquez di GP Inggris

Sumberbola.com – Mesin Baru Jadi Penyebab Utama Kegagalan Marquez di GP Inggris – Masalah mesin menjadi penyebab utama kegagalan juara bertahan Marc Marquez, di Grand Prix Inggris, Minggu (28/7), di mana ia gagal finis karena motor Honda yang ia kendarai tiba-tiba berhenti melaju dan berasap.

Berbicara usai perlombaan, Marquez mengaku jika dirinya kurang beruntung, karena mesin yang ia gunakan pada perlombaan di Silverstone merupakan mesin baru yang baru ia gunakan selama akhir pekan di GP Inggris kali ini.

“Saya baru menggunakan mesin ini sepanjang akhir pekan ini,” kata Marquez dilansir dari GPXtra, Senin (28/8).

Meskipun merupakan mesin baru, namun Marquez memastikan jika para mekanik di tim Honda telah melakukan uji coba dengan matang sebelum digunakan. Hanya saja kali ini ia kurang beruntung.

“Mereka telah menganalisis semuanya, semua tim saya dan banyak orang Jepang menganalisis semuanya. Semuanya berjalan dengan sempurna, bahkan dalam lomba. Kami memiliki kekuatan yang dibutuhkan untuk berada di sana, tapi kemudian terjadi sesuatu,” terang Marquez.

“Tiba-tiba ketika saya berada di trek lurus, saya merasa ada yang salah dengan motor saya. Itu adalah sesuatu di dalam mesin. Jadi sekarang kami perlu tahu apa yang terjadi dengan mesin, itu penting untuk masa depan, karena itu adalah mesin baru.

“Tapi bagaimanapun, saya percaya bahwa mereka akan mengerti dengan cepat dan memperbaiki segalanya dengan cepat,” yakinnya.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan