UC News

Mendekati Usia seabad, Ratu Elizabeth Masih Gagah Tunggangi Kuda Tanpa Helm

Mendekati Usia seabad, Ratu Elizabeth Masih Gagah Tunggangi Kuda Tanpa Helm
public.fr

Ratu Elizabeth II, Inggris tampak gagah menunggagi kuda hitam ditemani oleh rekan berkudanya di Kastil Balomoral, Scotlandia, rumah musim panas Ratu Elizabeth, Sabtu (9/9). Meski usianya sudah menginjak kepala 9, namun Sang Ratu tetap tampak percaya diri menunggang seekor kuda hitam. Ratu Elizabeth memang sejak kecil sudah menyukai kegiatan berkuda.

Ratu Elizabeth masih terlihat gagah.

express.co.uk

Meski sudah berusia 91 tahun namun kepiawaian Ratu Elizabeth dalam menunggangi kuda patut diacungi jempol. Penampilannya terlihat elegan dengan balutan jaket panjang dan ia lebih memilih memakai scarf yang menutupi kepalanya daripada helm khusus untuk berkuda.

Hobi berkuda sejak masih kecil.

hiamag

Ratu Elizabeth memang terkenal dengan hobi berkudanya. Ia telah belajar menunggangi kuda sejak usia 4 tahun. Saat itu ia dihadiahi seekor kuda poni jenis Shetland yang juga berusia 4 tahun. Pelatih berkuda Ratu, Ian Balding, pernah menanyakan alasan ia tidak pernah mau mengenakan helm saat berkuda. Lalu, dijawab oleh Ratu Elizabeth yang saat itu berusia 26 tahun dengan candaan bahwa ia takut helm akan merusak rambutnya.

Ikut kompetisi berkuda.

amorq

Sang Ratu selalu menyempatkan diri untuk berkuda di setiap waktu senggangnya. Ia memiliki beberapa kuda yang ia pilih sendiri. Kuda-kuda tersebut sering dikirim untuk diikutsertakan dalam kompetisi berkuda dan tak jarang meraih kemenangan. Ratu Elizabeth juga sering hadir di acara pacuan kuda di Epsom dan Ascot, Inggris.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan