UC News

Mau Nongkrong Tengah Malam di Bandung? Ke 7 Kafe Ini Aja!

Mau Nongkrong Tengah Malam di Bandung? Ke 7 Kafe Ini Aja!
globalhop.indiaartndesign.com

Kalau ingin menikmati Bandung hingga larut, cobalah sensasi nongkrong di beberapa kafe yang terdapat di Jalan Riau, Bandung. Selain menjajal atmosfernya yang “Bandung banget”, di kafe-kafe yang dikelilingi factory outlet itu memiliki konsep unik.

1. Belwish

Lokasi tepatnya berada di Jalan R.E. Martadinata Nomor 189A. Kalau weekend, kafe ini buka sampai pukul 00.00. Belwish merupakan salah satu kafe yang digemari anak-anak muda Bandung. Di sana, kita bisa ngobrol langsung dengan mereka, sekaligus menambah teman nongkrong. Yang menarik lagi, harga makanan dan minumannya tak mahal-mahal amat. Untuk porsi berdua, cukup mengeluarkan kocek kurang lebih Rp 60 ribu. Menu yang ditawarkan umumnya yang ringan-ringan, cocok untuk teman nongkrong, seperti roti bakar dan pisang bakar. Juga kopi-kopian dan minuman lainnya.  

2. Bober

Nah, kalau kafe yang satu ini buka 24 jam. Suasananya asik dan klasik, layaknya kafe-kafe model awal 2000-an. Menu yang ditawarkan lebih berat, seperti seblak, sop buntut, kentang goreng, nasi goreng, dan lain-lain. Yang juara adalah kopi-kopiannya. Biasanya tempat ini makin larut makin ramai. Apalagi kalau weekend. Banyak anak muda Bandung yang merapat ke sini karena tempatnya yang seru dan harga menu-menunya yang murah. Benar saja, untuk porsi berdua, cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp 70-80 ribu.

3. UpNormal

UpNormal memang sudah ada di mana-mana. Tapi, yang paling seru rasanya menyambangi kedai yang di Jalan Riau ini. Selain karena atmosfernya yang muda banget, bersantap malam di UpNormal Jalan Riau membawa kita ke memori Bandung dari waktu ke waktu. Kedai UpNormal di Jalan Riau, kalau weekend, buka sampai tengah malam, yakni hingga pukul 00.00.

Menu yang ditawarkan tentu unik-unik. Ada mi instan dengan beragam olahan dan nasi dengan penamaan menu yang tak biasa. UpNormal di Jalan Riau memiliki bangunan yang cukup luas, sehingga memungkinkan banyak orang tertampung di dalam dan tak perlu lama-lama masuk waiting list.

4. Kopi Anjis

Nama kafe yang buka hingga pukul 00.00 ini memang lucu. Anjis. Kedengarannya seperti luapan ekspresi anak-anak muda masa kini. Keda Kopi Anjis cocok dipakai nongkrong karena memiliki jumlah kursi yang lumayan banyak dan terbagi atas dua lokasi, yakni indoor dan outdoor. Harga menunya amat murah.

Untuk dua orang, cuma perlu merogoh kocek kurang lebih Rp 50 ribu. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di kafe ini standar, ada susu, cokelat, kopi, dan lainnya. Namun ada yang unik, yakni es atau wedang peuyeum, yang dibanderol cuma Rp 13 ribu.

5. Kopi Progo

Kafe yang satu ini cukup premium. Harga yang dibanderol lumayan lebih tinggi daripada kafe lainnya. Untuk dua orang, perlu merogoh kocek sekitar Rp 100 ribu. Namun worth it dengan makanan dan minuman yang disuguhkan. Menu di kafe ini cukup bervariasi. Ada tomyam dan sejenisnya. Jadi tak melulu pengunjung harus makan roti atau kentang goreng. Tempatnya juga asyik dan yang pasti cocok untuk berlama-lama nongkrong bareng teman.

6. Paris Van Java

Paris Van Java bukan cuma nama tempat perbelanjaan. Di Riau-Bandung, ada pula nama kafe yang bernama diri demikian. Sesuai dengan namanya, Paris Van Java menawarkan tempat yang cukup premium dengan harga yang lebih mahal daripada di Kopi Progo. Namun, makanan yang ditawarkan lebih beragam, seperti ada pasta, steak, juga ada paket breakfast dan lunch. Kafe ini buka 24 jam, jadi cocok buat traveler yang hendak menghabiskan malam di Bandung tanpa tidur.

7. Kofluck

Kafe ini memang minimalis, hanya ada beberapa bangku dan meja. Namun, meski kecil, punya banyak kelebihan. Selain harganya yang murah, yakni hanya Rp 50 ribu untuk dua orang, kafe ini buka hingga dinihari, yakni pukul 01.00 pagi. Kafe cocok dijadikan tempat nongkrong untuk menunggu terang, sambil menikmati kesahajaan Bandung kala petang. 

Yuk, nongkrong-nongkrong sambil ngopi di Bandung!

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan