UC News

Masih Ingat Carlos Tevez? Rupanya Kini Senasib Dengan Charlton Cole

Masih Ingat Carlos Tevez? Rupanya Kini Senasib Dengan Charlton Cole

STRIKER.ID –Masih ingat Carlos Tevez ? rekan Lionel Messi yang memutuskan untuk bergabung bersama Liga Super China ? Kini nasibnya mirip Carlton Cole di Indonesia.

Calos Tevez merupakan pemain yang pernah membela sejumlah raksasa Eropa seperti Machester United, Manchester City dan Juventus. Namanya mulai dikenal saat dirinya menjadi bagian dari Setan Merah Manchester United.

Namanya semakin bersinar setelah menebrang keklub rival, Manchester City yang saat itu diakusisi oleh pemilik baru asal timur tengah. Tevez juga merupakan salah satu pemain yang ikut membesarkan nama City hingga akhirnya mampu bersaing dengan The Big Four Premier League saat itu (MU, Chelsea, Liverpool dan Arsenal).

Baru pada 2013 pemain timnas Argentina tersebut memutuskan bergabung bersama Juventus. Di Turin dia bertahan selama dua tahun sebelum akhirnya kembali keklub debutnya, Boca Junior.

Pada tahun 2017, Tevez kemudian menjadi salah satu pemain Eropa yang ikut meramaikan kompetisi Liga Super China. Memang beberapa tahun belakangan Tiongkok gencar menggandeng pemain-pemain besar Eropa seperti Wayne Rooney atau Diego Costa demi mengejar pamor dimata Dunia.

Tevez sendiri saat ini bermain bersama raksasa Tiongkok Shanghai Shenhua. Namun sayang nama besarnya tak cukup menyelamatkan dirinya dari persaingan ditempat utama.

Diusia yang masih menginjak 33 tahun, tentu Tevez masih mampu bersaing dengan pemain-pemain asal Asia. Sayangnya cedera betis sempat membekapnya dan membuat dirinya harus menepi dilapangan. Sialnya masa rehabilitasi cedera membuat berat badannya membengkak hingga akhrinya Tevez tersingkirkan.

Tubuh Tevez yang tambun membuat pelatih Wu Jingui enggan menurunkan tandem dari Lionel Messi tersebut. Secara sinis Jingui menegaskan dirinya tak membutuhkan pemain yang tak siap untuk turun. Dia juga menambahkan reputasi bagus Tevez dimasa lampau juga tak akan cukup untuk membuatnya bersaing.

“Saya tidak akan memainkannya, dia tak siap secara fisik dan artinya dia tak siap untuk bermain. Jika anda tak layak bermain maka bekerja keraslah untuk sebuah kelayakan. Saya tidak akan pernah memilih pemain berdasarkan reputasi mereka,” ujar Jingui dikutip dari Marca.

Tevez menjadi salah satu pemian termahal di China dengan bayaran sekitar 762.000 euro (Rp 10,7 Miliar)perpekan yang artinya lebih banyak dari pemian termahal saat ini, Neymar yang hanya menerima 515.000 euro (Rp. 8,1 Miliar) perpekan.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan